Rio de Janeiro (ANTARA News) - Kapten Argentina Lionel Messi menyesal timnya tak bisa memanfaatkan peluang ketika Jerman mengalahkan La Albiceleste 1-0 pada final Piala Dunia Senin dini hari lalu berkat gol semata wayang Mario Goetze pada babak perpanjangan waktu.

Gonzalo Higuain, Rodrigo Palacio dan Messi sendiri semuanya menyianyiakan peluang untuk membawa Argentina unggul sebelum Goetze menciptakan gol pada tujuh menit menjelang pertandingan usai.

"Saya kira kami sudah melakukan segalanya untuk menang, tetapi itu tidak berpihak ke kami. Kami tak bisa mencetak gol," kata bintang Barcelona itu seperti dikutip AFP.

Messi masih bisa dianugerahi pemain terbaik turnamen ini atas penampilannya dan empat golnya untuk negaranya pada final pertama negerinya dalam 24 tahun terakhir.

Kendati begitu dia menegaskan penghargaan individual hanya sedikit hiburan atas gagalnya mendapatkan penghargaan kolektif yang lebih besar.

"Kami ingin menjuarai Piala Dunia," jawab Messi ketika ditanyai atas hadiah Bola Emas untuknya. "Kini kami harus menatap ke depan."



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014