Ini impian yang menjadi kenyataan, menjuarai Piala Dunia, khususnya di Brasil"
Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pencetak gol kemenangan final Piala Dunia Mario Goetze mengaku merasa luar biasa setelah mencetak gol pada babak perpanjangan waktu yang membuat Jerman menang 1-0 dari Argentina Senin dini hari lalu.

"Itu perasaan yang luar biasa," kata penyerang Bayern Munchen setekah mencatatkan namanya dalam legenda Piala Dunia di stadion ikonik Maracana.

"Saya tak tahu bagaimana melukiskannya. Anda hanya mencetak gol dan Anda sungguh tak tahu apa yang terjadi setelah itu."

"Akan ada pesta dengan seluruh tim dan negara. Ini impian yang menjadi kenyataan, menjuarai Piala Dunia, khususnya di Brasil."

Setelah menggantikan Miroslav Klose pada menit 88, momen bersejarah Goetze tiba tujuh menit menjelang akhir babak perpanjangan waktu ketika dia menyambut dan mengolah bola dengan dadanya usai diumpan Andre Schuerrle untuk kemudian melepaskan tendang voli yang melewati kiper Argentina Sergio Romero.

Ini momen emosional bagi pemain berusia 22 tahun yang meninggalkan klub semasa kecilnya Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Bayern tahun lalu senilai 37 juta euro dalam transfer yang mengguncang sepak bola Jerman.

Goetze berjuang untuk menjadi tim inti di Bayern dan dia mengaku harus menjalani ujian selama 12 bulan.

"Itu bukan tahun yang mudah bagi saya atau turnamen yang mudah. Saya berutang banyak kepada keluarga saya dan kekasih saya (model Ann Kathrin Brommel), yang mempercayai saya," kata dia.

"Ini tidak mudah, tapi saya sungguh senang di sini. Saya terus berlatih dan bekerja keras, dan kami layak mendapatkan trofi ini," kata Goetze seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014