Khedira rengkuh dwigelar Piala Dunia-Liga Champions

Khedira rengkuh dwigelar Piala Dunia-Liga Champions

Pelatih Jerman Joachim Loew dan gelandang Sami Khedira bersuka cita di akhir laga Final Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Argentina di Maracana Stadium, Rio de Janeiro (13/7). (AFP PHOTO/PATRIK STOLLARZ)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Kemenangan Jerman atas Argentina di Maracana, Rio de Janeiro, Senin pagi WIB, sekaligus mengantarkan gelandang Sami Khedira masuk dalam kelompok eksklusif peraih dwigelar Piala Dunia dan Liga Champions Eropa pada tahun yang bersamaan.

Khedira meraih Piala Dunia 2014 bersama Jerman setelah mereka menang 1-0 atas Argentina lewat gol semata wayang di babak waktu tambahan, sementara sebelumnya ia mencium trofi Liga Champions Eropa bersama Real Madrid pada Mei lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pemain ke-10 yang masuk dalam kelompok eksklusif tersebut.

Uniknya dari 10 pemain tersebut hanya berasal dari tiga negara yakni Jerman, Prancis, dan Brasil serta dua klub yaitu Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Berikut daftar lengkap pemain dalam kelompok eksklusif peraih dwigelar, Piala Dunia-Liga Champions, pada tahun yang sama, dikutip dari AFP:

Sepp Maier (Bayern Muenchen & Jerman Barat, 1974)
Paul Breitner (Bayern Muenchen & Jerman Barat, 1974)
Hans-Georg Schwarzenbeck (Bayern Muenchen & Jerman Barat, 1974)
Franz Beckenbauer (Bayern Muenchen & Jerman Barat, 1974)
Gerd Mueller (Bayern Muenchen & Jerman Barat, 1974)
Uli Hoeness (Bayern Muenchen & Jerman Barat, 1974)
Jupp Kapellmann (Bayern Muenchen & Jerman Barat, 1974)
Christian Karembeu (Real Madrid & Prancis, 1998)
Roberto Carlos (Real Madrid & Brasil, 2002)
Sami Khedira (Real Madrid & Brasil, 2014).

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler

Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini

Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...