Kami ingin menang, dan kami siap!"
Rio de Janeiro (ANTARA News/AFP) - Kapten tim nasional sepakbola Argentina Lionel Messi menyatakan, dirinya bersama semua rekan setim sudah siap menghadapi "pertandingan paling penting dalam hidup kami" melawan Jerman pada laga final Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Minggu (Senin dinihari WIB).

"Kami akan memainkan pertandingan paling penting dalam hidup kami, bagi negara kami," tulis bintang Bercelona di akun resmi facebook-nya.

Selain itu, ia mencatat: "Semua mimpi saya dan harapan saya dapat terpenuhi karena kerja keras dan pengorbanan satu tim yang telah memberikan segalanya bagi pertandingan."

"Kami tahu itu mungkin saja. Rakyat kami, warga Argentina, mereka telah membawa kami ke sini. Tetapi, mimpi ini belumlah selesai. Kami ingin menang, dan kami siap!," demikian Messi.

Argentina akan tampil dalam final lagi di Piala Dunia sejak 1990, ketika sebagai juara bertahan Argentina yang saat itu dipimpin kapten Diego Maradona kalah 0-1 dari tim Jerman Barat di Roma, Italia.

Argentina menang dalam Piala Dunia pertama mereka sebagai tuan rumah pada 1978 mengalahkan Belanda 3-1 setelah melalui babak pertambahan waktu di Buenos Aires.

Kemudian, pada Piala Dunia 1986 Argentina kembali meraih gelar juara dunia setelah menang 3-2 melawan Jerman Barat di Mexico City.

Dengan empat gol, Messi masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Brazil. Dia juga tercantum dalam daftar sementara bagi peraih penghargaan "Golden Ball", yang diberikan kepada pemain terbaik selama turnamen akbar tersebut berlangsung.
(Uu.A016)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014