Brasilia (ANTARA News) - Suasana jalan-jalan di ibukota Brasilia, Selasa (Rabu dinihari WIB), sepi beberapa jam menjelang pertandingan semifinal antara tuan rumah Brasil dan Jerman di Belo Horizonte.

Seperti yang terlihat di Asa Sul, kawasan kedutaan besar, di jalan-jalan hanya melintas beberapa mobil, sementara mereka yang berjalan kaki tampak tergesa-gesa agar lebih cepat sampai di rumah.

Di sebuah pusat pertokoan yang tidak jauh dari komplek KBRI, toko-toko juga mulai tutup sejak pukul 14.00 waktu setempat.

Selama berlangsungnya Piala Dunia 2014, pemerintah memang mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah dan kantor di kota tempat berlangsung pertandingan tuan rumah Brasil.

Sementara jika pertandingan berlangsung di kota lain, waktu kerja dibatasi hanya sampai pukul 14.00 untuk memberikan kesempatan kepada warga untuk menyaksikan pertandingan melalui layar televisi.

Selama masa istirahat pertandingan selama tiga hari menjelang semifinal yang berlangsung Rabu dan Kamis di Belo Horizonte dan Sao Paulo, suasana di Brasilia cenderung lebih sepi dibanding beberapa hari sebelumnya.

Selama pesta sepak bola terbesar di muka bumi itu, Brasilia menggelar tujuh pertandingan, empat di antaranya pertandingan babak penyisihan grup, babak 16 besar, perempat-final dan perebutan posisi ketiga.

Pewarta: Atman Ahdiat dari Brasil
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014