Bogota (ANTARA News) - Sejumlah peretas pada Selasa mengunggah kartun yang memperlihatkan bintang Brasil Neymar di situs resmi pemimpin daftar pencetak gol Piala Dunia 2014 saa ini, James Rodriguez.

Neymar dipastikan absen dari sisa laga Piala Dunia lantaran mengalami retak pada tulang belakangnya saat bek Kolombia Juan Zuniga menerjangnya dengan lutut dari belakang pada laga perempat final yang mempertemukan kedua negara.

Media Kolombia mengatakan peretas dari Brasil yang mengunggah gambar seorang prajurit bergaya manga atau komik Jepang tengah menyerang Neymar di situs resmi Rodriguez (www.jamesrodriguez.com.co).

Hingga berita diturunkan situs tersebut masih menampilkan pesan bahwa "laman masih dalam perawatan atau maintainance."

Brasil meminta penyelidikan disipliner atas tindakan Zuniga namun FIFA memutuskan tidak melakukan apa pun. 

Sementara Zuniga sempat menyampaikan penyesalan mendalam atas cedera yang menimpa Neymar, namun bersikeras mengatakan dirinya tidak melakukan hal tersebut secara sengaja.

Peretasan diklaim dilakukan oleh sebuah kelompok yang menamakan dirinya [IN]SecInjcetion.

Ironisnya, Rodriguez yang menjadi salah satu bintang turnamen empat tahunan itu dan masih memuncaki klasemen pencetak gol dengan enam gol, kerap mendapatkan perlakuan kasar sepanjang pertandingan tanpa ada hukuman sedikit pun dari wasit asal Spanyol yang dihujani banyak kritik, Carlos Velasco Carballo, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014