Jakarta (ANTARA News) - FIFA telah mengumumkan wasit yang akan memimpin laga ke-62 Piala Dunia 2014 antara Belanda melawan Argentina di Sao Paulo, Rabu waktu setempat (Kamis pagi WIB).

Pertandingan kedua babak semifinal itu akan diwasiti oleh Cuneyt Cakir, pria berusia 37 tahun asal Turki, kata FIFA di laman resminya.

Laga Belanda vs Argentina merupakan pertandingan ketiga bagi Cakir dalam putaran final Piala Dunia 2014, setelah sebelumnya ia memimpin pertandingan Brasil vs Meksiko dan Aljazair vs Rusia.

Cakir memulai karir internasionalnya pada 2006 dan salah satu dari wasit-wasit di negaranya yang terjun ke profesional. Dia telah terpilih untuk EURO 2012 ketika ia mewasiti laga semifinal.

Dia juga bertugas pada semifinal Piala Dunia FIFA U-20 2011, termasuk final Corinthians vs Chelsea. Pada 2013, selain untuk U-20 Cakir juga menangani Ukraina vs Prancis dalam penyisihan play-off Piala Dunia.

Cuneyt Cakir merupakan wasit Turki kedua yang berpartisipasi di Piala Dunia, 40 tahun setelah Dogan Babacan di Piala Dunia Jerman 1974.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014