Tidak. Saya lebih suka dinamai Luiz Gustavo
Rio de Janeiro (ANTARA News) - Seorang bocah Brasil berumur tujuh tahun dinamai begitu banyak bintang sepak bola Prancis yang dia sendiri pun kesulitan menyebutkannya.

Nama lengkapnya adalah Zinedine Yazid Zidane Thierry Henry Barthez Eric Felipe Silva Santos.

Zidane kecil, nama panggilannya, bisa menyebutkan tiga nama pertamanya tetapi kesulitan setelah itu.

"Saya belum tahu mereka. Saya tak pernah tahu mereka," kata Zidane kepada situs berita G1.

Kendati Prancis dikalahkan Brasil pada Piala Dunia 2006, ayah si bocah memutuskan untuk memberi penghargaan kepada tiga bintang Prancis: Barthez, Zidane dan Henry.

Nama Eric untuk menghormati penyerang Prancis dan legenda Manchester United Eric Cantona, sedangkan Felipe demi mengenang manajer Brasil Luiz Felipe Scolari.

Silva Santos adalah nama keluarga, yang tingga di Maceio, ibu kota negara bagian Alagoas, di mana ayahnya mengibarkan dua bendera sekaligus, Brasil dan Prancis.

Ayahnya, Petrucio Santos, mengaku terpesona pada Prancis ketika dia menengok dua anak perempuannya yang tinggal di negara Eropa itu beberapa tahun lalu.

"Saya terkesan oleh persahabatan orang Prancis dan saya memutuskan belajar bahasa mereka agar bisa berbicara dengan bahasa itu tanpa terdengar aneh jika saya kembali ke sana," kata penjaga toko itu seperti dikutip AFP.

Tapi ketika Zidane kecil itu ditanyai apakah dia suka dinamai sepanjang itu, dia menjawab,"Tidak. Saya lebih suka dinamai Luiz Gustavo."   Luiz Gustavo adalah gelandang timnas Brasil.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014