Ia meminta maaf itu baik. Akan tetapi ia belum mengakui bahwa itu dilakukan sengaja, katanya kejadian itu kecelakaan."
Brasilia (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke telah memberi bintang Uruguay Luis Suarez apresiasi atas permintaan maafnya terkait insiden gigitan yang membuat ia diusir dari Piala Dunia 2014.

Akan tetapi, dalam sebuah sesi wawancara dengan stasiun televisi Brasil SportTV Valcke menyatakan bahwa permintaan maaf Suarez belum sampai pada bagian di mana ia mengakui tindakannya menggigit pemain bertahan Italia Giorgio Chiellini pada laga 24 Juni dilakukan secara sengaja.

"Ia meminta maaf itu baik. Akan tetapi ia belum mengakui bahwa itu dilakukan sengaja, katanya kejadian itu kecelakaan," kata pria berkebangsaan Prancis itu.

Valcke yang selepas insiden menyarankan Suarez untuk menemui bantuan tenaga profesional, mengingat itu kali ketiga dirinya tertangkap basah menggigit lawan, mengaku dirinya tidak bisa berkomentar apakah permintaan maaf itu mempengaruhi hukuman Suarez atau tidak.

FIFA menjatuhkan hukuman larangan tampil di sembilan laga internasional, empat bulan dilarang bersentuhan dengan dunia sepak bola dan denda enam nominal untuk Suarez.

"Ia telah mengajukan banding, saat ini proses hukum berlangsung dan jika ia tidak puas dengan hasil putusannya Suarez dapat membawanya ke Pengadilan Arbitrasi Olah Raga (CAS)," kata Volcke, demikian AFP. (*)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014