... mencari remaja-remaja puteri berkepribadian unik, jiwa sporty, dan kreativitas tinggi... "
Jakarta (ANTARA News) - 30 perempuan cantik dan sporty akan memperebutkan gelar Miss Soccer 2014, yakni suatu program yang diadakan Baidu Indonesia untuk menyemarakkan ajang Piala Dunia 2014.

Baidu adalah perusahaan pengembang mesin pencari (search engine) asal China alias Tiongkok.  

Melalui program yang dikemas dalam bentuk kontes foto itu, Baidu Indonesia ingin mencari remaja-remaja puteri berkepribadian unik, jiwa sporty, dan kreativitas tinggi.

Secara keseluruhan, program Miss Soccer 2014 dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama telah berlangsung pada 12-21 Mei, tahap kedua pada  2 Juni-5 Juli, dan tahap final pada 7-13 Juli 2014.

Penilaian terhadap para kontestan dilakukan berdasarkan jumlah suara (voting) dari masyarakat Indonesia.

Dalam tahap kedua, sistem voting dilakukan melalui aplikasi Baidu Browser dan laman Hao123.com (http://id.hao123.com).

Dalam tahap ini, sebanyak 100 kontestan dibagi ke dalam lima grup, masing-masing terdiri 20 orang. Setiap pekan, para kontestan dari setiap grup akan berkompetisi memperebutkan suara terbanyak dari masyarakat.

Enam kontestan yang mendapatkan voting tertinggi dari setiap grup berhak maju ke tahap final. Dengan begitu, total akan ada 30 kontestan yang akan bersaing di tahap final.

Tiga orang pemenang dari program Miss Soccer 2014 akan diumumkan pada 13 Juli, bersamaan dengan malam final Piala Dunia 2014.

Oleh karena itu, Baidu Indonesia mengajak masyarakat ikut meramaikan program tersebut dengan memberi dukungan bagi para kandidat favorit mereka melalui aplikasi Baidu Browser dan laman Hao123.com.

Baidu juga menyediakan berbagai hadiah mingguan bagi para pemilih yang ikut meramaikan program ini.

Baidu Browser dapat diunduh secara gratis dari http://imobile.baidu.com atau dari Google Play store di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.baidu.browser.inter&hl=en

Pengguna Internet dapat mengunjungi halaman resmi Hao123 di http://id.hao123.com/.


Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014