Jakarta (ANTARA News) - Pesepakbola Uruguay, Luiz Suarez, cukup mendapat banyak perhatian publik belakangan ini, setelah dituduh menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini pada pertandingan di Piala Dunia, 24 Juni lalu.

Di Internet, lelucon soal Suarez bermunculan. Salah satunya, dibuat oleh aktor pemeran the Vampire Diaries, Ian Somerhalder.

Somerhalder bahkan menggabungkan foto Suarez dan poster Vampire Diaries musim ketiga lalu, mengunggah foto melalui halaman instagramnya.

Dalam foto yang telah diedit menggunakan photoshop, itu nampak Suarez mengeluarkan gigi taringnya. Ia terlihat ingin menggigit bahu pemeran utama Vampire Diaries, Damon Salvatore.

"Umm .. Ternyata ada anggota pemain baru yang bergabung @ vampirediaries ... @ luis16suarez!" tulis Somerhalder, 35. "# WorldCup2014 # # LuisSuarez IanSomerhalder." tulis Ian dalam halaman instagramnya seperti dilansir E! online.

Pada pertandingan Selasa lalu yang mempertemukan Italia dan Uruguay, mulut Suarez terlihat mendekati bahu Chiellini. Kemudian, Chiellini memperlihatkan bekas gigitan di bahunya.

Atas peristiwa ini, FIFA pada Rabu (25/6) lalu melalui laman resminya mengumumkan telah mulai melakukan sidang disipliner terhadap Suarez. Ia pun terancam dilarang bermain sepak bola profesional selama dua tahun jika terbukti bersalah melakukan penyerangan itu.

Sebelumnya, Suarez telah dua kali dilarang tampil dalam pertandingan untuk kasus yang sama.

Pengacara Suarez mengatakan kepada sebuah stasiun radio di Uruguay, pihaknya sedang mempersiapkan argumen pembelaan dan merasa tuduhan itu dibuat "karena Suarez Italia tersingkir. Dalam pertandingan itu, Uruguay mengalahkan Italia 1-0.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014