Fortaleza, Brasil (ANTARA News) - Penyerang Georgios Samaras terpilih menjadi man of the match atau pemain terbaik dalam laga Grup C Piala Dunia 2014 Yunani vs Pantai Gading yang berakhir untuk kemenangan To Piratiko dengan skor 2-1 di Estadio Fortaleza, Brasil, Rabu pagi WIB.

Samaras mencetak gol pada menit 91 untuk Yunani lewat titik putih melengkapi sekaligus memberi assist untuk gol pertama yang dicetak Andreas Samaris pada menit 43.

Akan tetapi penalti yang dihadiahi wasit asal Ekuador, Carlos Vera, itu mengundang kontroversi lantaran penyerang yang kini tidak memiliki klub itu terlihat tidak berbenturan dengan Giovanni Sio.

Bahkan dalam tayangan ulang Samaras terlihat menyandungkan kaki kirinya ke kaki kanannya sendiri.

Pun demikian keberhasilannya mengkonversi penalti yang mengantarkan kemenangan Yunani, setelah skor sempat imbang berkat gol Wilfried Bony menit 74, membuat ia menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim berdasarkan laman FIFA.

Yunani: Orestis Karnezis (PG/Panagiotis Glykos), Konstantionos Manolas, Sokratis Papastathopoulos, Vaseileios Torosidis, Jose Cholevas, Ioannis Maniatis, Lazaros Christodoulopulos, Georgios Karagounis (K/Theofanis Gekas), Panagiotis Kone (Andreas Samaris), Dimitrios Salpingidis, Georgios Samaras,

Pelatih: Fernando Santos

Pantai Gading: Boubacar Barry (PG), Serge Aurier, Arthur Boka, Kolo Toure, Souleymane Bamba, Serey Die, Cheick Tiote (Wilfried Bony), Yaya Toure, Salomon Kalou, Gervinho (Giovanni Sio), Didier Drogba (K/Ismael Diomande)

Pelatih: Sabri Lamouch.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014