Vitoria, Brasil (ANTARA News) - Pelatih kepala timnas Australia Ange Postecoglou membuat empat pemain sakit hati, termasuk playmaker Tom Rogic, karena keempatnya tidak masuk skuat final 23 pemain untuk Piala Dunia Brasil.

Postecoglou menyatakan skuat yang dikapteni gelandang Mile Jedinak akan tanap Rogic, Mark Birighitti, Josh Kennedy dan Luke Wilkshire.

Sebaliknya para veteran Tim Cahill, Mark Bresciano dan Mark Milligan akan menjadi para pemain untuk untuk pertama kalia mewakili Socceroos pada tiga Piala Dunia, setelah ketiganya turun pada Piala Dunia 2006 dan 2010.

Dari skuat final itu tujuh pemain bermain di A-League Australia.

"(Rogic) jelas berjuang (melawan cedera). Kami kira dengan membawanya ke kamp pelatihan selama beberapa waktu kami bisa membuatnya mencapai kemajuan. Saya kira dia sudah tahu sejak awal baha dia tidak cukup sehat. Dia sangat terpukul malam lalu namun dia telah melalui dengan tanpa mengibarkan bendera putih," kata Postecoglou seperti dikutip AFP.

Socceroos akan menghadapi Kroasia di Salvador hari Jumat ini pada pertandingan pemanasan terakhir sebelum bertemu Chile pada 14 Juni di Cuiaba.

Kedua negara pernah bertemua pada putaran final 1974 dengan seri 0-0 di Berlin.

Skuat final Australia:

Penjaga gawang: Mat Ryan (Club Brugge/Belgia), Mitchell Langerak (Borussia Dortmund/Jerman), Eugene Galekovic (Adelaide United).

Belakang: Ivan Franjic (Brisbane Roar), Jason Davidson (Heracles Almelo/Belanda), Matthew Spiranovic (Western Sydney Wanderers), Bailey Wright (Preston North End/Inggris), Alex Wilkinson (Jeonbuk Motors/Korea), Ryan McGowan  (Shandong Luneng/Tiongkok)

Tengah: Mile Jedinak (Crystal Palace/Inggris), Mark Milligan (Melbourne Victory), James Holland (Austria Vienna/AUT), Massimo Luongo (Swindon Town/Inggris), Oliver Bozanic (Luzern/Swiss), Matt McKay (Brisbane Roar), Mark Bresciano (Al-Gharafa/Qatar)

Depan: Tim Cahill (New York Red Bulls/AS), Dario Vidosic (Sion/Swiss), Tommy Oar (FC Utrecht/Belanda), James Troisi (Melbourne Victory), Ben Halloran (Fortuna Dusseldorf/Jerman), Adam Taggart (Newcastle Jets), Mathew Leckie (FSV Frankfurt/Jerman).

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014