Berlin (ANTARA News) - Timnas Jerman untuk Piala Dunia terbang ke Moenchengladbach, untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan Kamerun pada Minggu tanpa kapten Philipp Lahm dan kiper Manuel Neuer, yang terbang ke Munich untuk menjalani perawatan.

Tim Joachim Loew menyelesaikan 10 hari pemusatan latihan pra Piala Dunia mereka di Tirol selatan pada Sabtu, dan terbang kembali ke Jerman, untuk menjalani pertandingan persahabatan sebelum Brazil 2014, minus Lahm dan Neuer.

Para bintang Bayern Munich itu akan terus menjalani perawatan di ibukota Bavaria oleh staf medis Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), sebagai upaya untuk memulihkan kebugaran agar dapat ikut ke Brazil.

Kedua pemain itu mendapat cedera sejak final Piala Jerman dua pekan silam, ketika Lahm menderita terkilir pada pergelangan kaki, sedangkan Neuer mengalami cedera bahu.

Pelatih kepala Loew mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki kekhawatiran bahwa kedua pemain itu akan absen pada pertandingan pembuka Grup G Piala Dunia melawan Portugal di Salvador pada 16 Juni.

Keduanya diharapkan akan terlibat pada pertandingan pemanasan terakhir Jerman melawan Armenia di Mainz pada Jumat mendatang, sebelum tim terbang ke Brazil 24 jam kemudian.

Lahm terlihat menyeringai setelah partisipasinya di sesi latihan Jumat, pada kamp latihan pra Piala Dunia di Italian Alps, dipersingkat.

Loew menegaskan bahwa itu hanya tindak pencegahan, sedangkan Neuer berlatih untuk hari keduanya secara beruntun, namun ia kembali bersikap protektif terhadap cedera bahu kanannya.

Loew akan mengumumkan 23 pemain finalnya di tim Piala Dunia pada Senin, dan ia harus memangkas tiga nama dari tim sementara.

(AFP/H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014