Sidney (ANTARA News) - Pelatih Australia Ange Postecoglou mengatakan timnya tengah menuhu arah yang benar namun masih harus banyak bekerja menjekang Piala Dunia setelah seri 1-1 melawan Afrika Selatan.

Mengingat tidak bermainnya para pemain inti Mile Jedinak, Mark Bresciano dan Matthew Spiranovic pada pertandingan persahabatan melawan Afrika Selatan Senin itu karena cedera, maka laga sebelum berangkat ke Brasil Rabu nanti tersebut itu menjadi kurang bergairah.

Namun Postecoglou mendapat hikmah positif dari pertandingan itu ketika dia memangkas skuad sementara menjadi 27 pemain Selasa ini dengan mengeluarkan Curtis Good, Adam Sarota dan Josh Brillante.

"Saya tak bisa terlalu mengkritik para pemain," kata dia setelah Tim Cahill menciptakan gol penyama kedudukan pada menit 14 menyusul gol pembuk dari Ayanda Patosi semenit sebelumnya.

"Kami menangani mereka dengan sangat keras selama sepuluh hari dan ketika Anda melakukan hal itu, maka tegasnya mereka akan membayar risiko pada pertandingan itu.

"Saya kira kami tengah menuju ke arah yang benar dan kami terus melaukan hal itu. Ada banyak tugas yang mesti kami kerjakan," sambung dia.

Australia yang menempati peringkat paling bawah di antara semua peserta Piala Dunia Brasil, dengan peringkat 59, menghadapi tugas sangat sulit dengan menghadapi Spanyol, Belanda dan Chile di Grup B.

Socceroos dalam masa transisi menyusul tak dipanggilnya mantan bek dan kapten Lucas Neill, serta pensiunnya kiper Mark Schwarzer, penyerang arry Kewell, dan duo gelandang Brett Emerton dan Brett Holman.

Cahill (34) mengatakan ada isyarat bagus dari laga melawan Afrika Selatan itu bahwa mereka siap untuk laga pembuka Piala Dunia mereka melawan Chile pada 13 Juni, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014