Sydney (ANTARA News) - Pelatih Ange Postecoglou secara mengejutkan memasukkan pemain Preston North End Bailey Wright pada 30 nama pemain Piala Dunia yang diumumkan hari ini.

Pemain berusia 21 tahun ini berasal dari Inggris dan sebagai pemain bertahan tidak diduga masuk tim, termasuk Ben Halloran dari Fortuna Dusseldorf.

Hanya delapan pemain - Tim Cahill, Josh Kennedy, Mark Milligan, Mile Jedinak, Mark Bresciano, Luke Wilkshire, Eugene Galekovic dan Dario Vidosic -- yang bertahan dari tim Piala Dunia sebelumnya di Afrika Selatan pada 2010.

Penjaga gawang Mark Schwarzer, mantan kapten dan pemain bertahan Lucas Neill, pemain depan Harry Kewell dan pemain tengah Brett Emerton serta Brett Holman, semuanya mengumumkan pensiun dari timnas sehingga Socceroos menjalani masa transisi.

"Para pemain dipilih dari sisi penampilan serta kesehatan, sebagai indikator yang dibutuhkan dalam turnamen besar," kata Postecoglou seperti dikutip AFP.

Australia akan berhadapan dengan juara dunia Spanyol, Belanda dan Chine di Grup B. Chile merupakan lawan pertama mereka di Curitiba pada 13 Juni dan tim nasional negara itu akan berangkat ke Brazil pada 28 Mei.  Nama 23 pemain inti akan diumumkan pada 2 Juni.

Penjaga gawang:
Mat Ryan (Club Brugge/Belgia), Mitch Langerak (Borussia Dortmund/Jerman), Eugene Galekovic (Adelaide Utd/Australia), Mark Birighitti (Newcastle Jets/Australia)

Belakang:
Ivan Franjic (Brisbane Roar/Austrralia), Matthew Spiranovic (Western Sydney/Australia), Curtis Good (Newcastle United/Inggris), Bailey Wright (Preston North End/Inggris), Jason Davidson (Heracles Almelo/Belanda), Luke Wilkshire (Dynamo Moscow/RUS), Alex Wilkinson (Jeonbuk Motors/Korea), Ryan McGowan (Shandong Luneng/CHN)

Tengah:  Mile Jedinak (Crystal Palace/Inggris), Mark Milligan (Melbourne Victory/Australia), James Holland (Austria Vienna/Austria), Massimo Luongo (Swindon Town/Inggris), Adam Sarota (FC Utrecht/Belanda), Oliver Bozanic (Luzern/Swiss), Matt McKay (Brisbane Roar/Australia), Mark Bresciano (Al-Gharafa/Qatar), Josh Brilliante (Newcastle Jets/Australia)

Depan: Tim Cahill (New York Red Bulls/AS), Josh Kennedy (Nagoya Grampus/Jepang), Tom Rogic (Melbourne Victory/Australia), Dario Vidosic (Sion/Swiss), Tommy Oar (FC Utrecht/Belanda), James Troisi (Melbourne Victory/Australia), Ben Halloran (Fortuna Dusseldorf/Jerman), Adam Taggart (Newcastle Jets/Australia), Matthew Leckie (FSV Frankfurt/Jerman).

(A008/A016)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014