Zurich (ANTARA News) - Manajer Swiss Ottmar Hitzfeld mengumumkan 23 pemain anggota skuadnya untuk Piala Dunia Brasil dengan tidak melakukan banyak kejutan.

Pelatih veteran asal Jerman ini memadukan pengalaman dan pemain muda yang selama ini mengantarkan Swiss menjadi salah satu unggulan utama Piala Dunia.

Skuad Hitzfeld kebanyakan merupakan para pemain yang bermain di liga utama Jerman, Italia dan Swiss sendiri.

Di antara yang terkenal dari skuad mereka adalah bintang Bundesliga kiper Diego Benaglio yang memperkuat Wolfsburg, dan bintang muda Xherdan Shaqiri yang membela Bayern Munchen.

Hitzfeld juga memanggil trio gelandang Napoli Valon Behrami, Blerim Dzemaili dan Goekhan Inler, di samping menyertakan bek klub Serie A Sassolo, Reto Ziegler, sebagai alternafit bagi bek kiri Wolfsburg Ricardo Rodriguez.

Swiss menjadi unggul di Grup E yang dihuni Prancis, Honduras dan Ekuador.  Swiss akan menjalani laga pembukanya melawan Ekuador pada 15 Juni di Estadio Nacional, Brasilia sebelum menghadapi Prancis pada 20 Juni dan Honduras  25 Juni.

Sebelum ke Brasil, Swiss akan menjalani dua laga persahabatan, masing-masing melawan Jamaika pada 30 Mei dan Peru 3 Juni.

Berikut skuad timnas Swiss untuk Piala Dunia Brasil 2014, seperti dikutip AFP.

Penjaga gawang
Diego Benaglio (Wolfsburg/Jerman), Roman Buerki (Grasshopper), Yann Sommer (Basel)

Belakang
Johan Djourou (Hamburg/Jerman), Michael Lang (Grasshopper), Stephan Lichtsteiner (Juventus/Italia), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg/Jerman), Fabian Schaer (Basel), Philippe Senderos (Valencia/Spanyol), Steve von Bergen (Young Boys), Reto Ziegler (Sassuolo/Italia)

Tengah
Tranquillo Barnetta (Eintracht Frankfurt/Jerman), Valon Behrami (Napoli/Italia),  Blerim Dzemaili (Napoli/Italia), Gelson Fernandes (Freiburg/Jerman), Goekhan Inler (Napoli/Talia), Xherdan Shaqiri (Bayern Munchen/Jerman), Valentin Stocker (Basel)

Depan
Josip Drmic (Nuremberg/Jerman), Mario Gavranovic (Zurich), Admir Mehmedi (Freiburg), Haris Seferovic (Real Sociedad/Spanyol), Granit Xhaka (Borussia Moenchengladbach/Jerman)

Cadangan
Penjaga gawang: Marwin Hitz (Augsburg/Jerman)
Belakang: Timm Klose (Wolfsburg), Silvan Widmer (Udinese/Italia)
Tengah dan depan: Eren Derdiyok (Bayer Leverkusen/Jerman), Fabian Frei (Basel), Pajtim Kasami (Fulham/InggrisENG), Pirmin Schwegler (Eintracht Frankfurt/Jerman)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014