Ada kompetisi dalam setiap posisi, dan dalam beberapa pekan mendatang ini akan memungkinkan kami untuk membuat keputusan akhir 23 pemain terbaik...
Washington (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Amerika Serikat Jurgen Klinsmann Senin (12/5) mengumumkan nama 30-pemain yang akan dia seleksi menjadi 23 untuk berlaga pada ajang Piala Dunia bulan depan di Brazil.

Menurut laman resmi Piala Dunia 2014 (www.fifa.com/worldcup), kehilangan paling besar dari timnas itu adalah tidak diikutkannya pemain depan D.C. United Eddie Johnson, pemain reguler yang memiliki performa bagus dan ikut memperkuat timnas AS itu di babak penyisihan Amerika Tengah dan Utara.

Amerika Serikat masuk dalam Grup G bersama dengan Ghana, yang mencapai babak perempat final pada Piala Dunia 2010, semifinalis UEFA EURO 2012 Portugal dan salah satu tim favorit untuk menjadi juara, Jerman. Timnas AS akan memulai pertarungan mereka pada 16 Juni melawan Ghana.

Ketigapuluh pemain tersebut akan berkumpul di Palo Alto, California, pada Rabu (14/5) untuk mengikuti kamp pelatihan di Stanford University, dengan tim tetap 23-pemain nantinya akan diputuskan pada 2 Juni.

"Ada kompetisi dalam setiap posisi, dan dalam beberapa pekan mendatang ini akan memungkinkan kami untuk membuat keputusan akhir 23 pemain terbaik yang akan mewakili Amerika Serikat di Piala Dunia," ujar pelatih asal Jerman itu, yang membawa Jerman ke semifinal Piala Dunia 2006 di Jerman.

Menjelang keberangkatan ke Brazil, tim AS akan memainkan tiga laga persahabatan untuk pemanasan yakni bertemu Azerbaijan pada 27 Mei di Candlestick Park, San Francisco; Turki pada 1 Juni di Harrison, New Jersey; serta Nigeria di Jacksonville, Florida, pada 7 Juni.



Berikut tim sementara AS:

Kiper: Brad Guzan (Aston Villa), Tim Howard (Everton), Nick Rimando (Real Salt Lake)

Pemain bertahan: DaMarcus Beasley (Puebla), Matt Besler (Sporting Kansas City), John Brooks (Hertha Berlin), Geoff Cameron (Stoke City), Timmy Chandler (Nuremberg), Brad Evans (Seattle Sounders FC), Omar Gonzalez (LA Galaxy), Clarence Goodson (San Jose Earthquakes), Fabian Johnson (Hoffenheim), Michael Parkhurst (Columbus Crew), DeAndre Yedlin (Seattle Sounders FC)

Pemain tengah: Kyle Beckerman (Real Salt Lake), Alejandro Bedoya (Nantes), Michael Bradley (Toronto FC), Joe Corona (Club Tijuana), Brad Davis (Houston Dynamo), Mix Diskerud (Rosenborg), Maurice Edu (Philadelphia Union), Julian Green (Bayern Munich), Jermaine Jones (Besiktas), Graham Zusi (Sporting Kansas City)

Pemain depan: Jozy Altidore (Sunderland), Terrence Boyd (Rapid Vienna), Clint Dempsey (Seattle Sounders FC), Landon Donovan (LA Galaxy), Aron Johannsson (AZ Alkmaar), Chris Wondolowski (San Jose Earthquakes).

(A016/A011) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014