Abuja (ANTARA News) - Perayaan gol Ike Uche dengan gerakan akrobat tidak akan bisa disaksikan pada Piala Dunia tahun ini setelah pemain penyerang Villarreal itu gagal menembus daftar 30 pemain sementara yang diajukan pelatih Timnas Nigeria Stephen Okechukwu Keshi untuk putaran final di Brazil, bulan depan.

Sementara itu pemain bertahan Norwich City, Joseph Yobo, yang sudah tidak bermain di tim nasional selama setahun terakhir ini, dan striker Stoke City Peter Odemwingie yang tengah dalam performa terbaiknya, masuk dalam tim sementara itu.

Odemwingie berselisih dengan pelatih tersebut setelah tidak diikutkan dalam tim Piala Afrika tahun lalu namun penyertaannya dalam tim itu Selasa menggambarkan bahwa dia sudah mengakhiri seterunya dengan Keshi.

Keshi mengatakan daftar akhir 23-pemain akan diumumkan pada 2 Juni.

Nigeria diperkirakan akan memainkan laga persahabatan melawan Skotlandia pada akhir bulan ini sebelum melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk melengkapi persiapan akhir mereka bagi turnamen bergengsi dunia itu pada 12 Juni-13 Juli.

Nigeria akan bermain melawan Argentina, Bosnia dan Iran di Grup F pada Piala Dunia mendatang.



Berikut tim sementara Nigeria ke Piala Dunia seperti disiarkan Reuters:

Kiper - Vincent Enyeama, Austin Ejide, Chigozie Agbim, Daniel Akpeyi

Pemain bertahan - Elderson Echiejile, Juwon Oshaniwa, Godfrey Oboabona, Azubuike Egwuekwe, Kenneth Omeruo, Joseph Yobo, Kunle Odunlami, Efe Ambrose

Pemain tengah - John Mikel Obi, Ogenyi Onazi, Ramon Azeez, Joel Obi, Nosa Igiebor, Michael Uchebo, Ejike Uzoenyi, Sunday Mba, Reuben Gabriel

Pemain depan - Ahmed Musa, Shola Ameobi, Emmanuel Emenike, Obinna Nsofor, Peter Odemwingie, Babatunde Michael, Victor Moses, Uche Nwofor, Nnamdi Oduamadi.

(A016) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014