Analisis

Kroos, etos kerja yang renyah gurih

Kroos, etos kerja yang renyah gurih

Bincang-bincang soal etos kerja silakan menangkap kata kuncinya, yakni bukan sekedar basa-basi. Bukan sebatas omong sana-ngobrol sini kemudian menyeruput kopi hangat seraya merancang urusan sana-urusan sini yang saling menguntungkan.


Jerman, yang logis berkawan dengan yang menang

Jerman, yang logis berkawan dengan yang menang

Bicara-bicara soal tanda-tanda jaman, perhatian terseret kepada ungkapan klasik Prancis "Histoire se repete" (sejarah itu berulang), atau segala hal yang logis atau masuk akal tanpa mengada-ada, senantiasa mempunyai irama.


Berseminya permainan indah di Piala Dunia

Berseminya permainan indah di Piala Dunia

Gol hebat, drama mencengkeram, hasil mengejutkan, pahlawan baru, penjahat lama: Piala Dunia terjadi seperti dimimpikan oleh penyelenggara turnamen besar.


Der Panzer melawan Si Ajaib Messi

Der Panzer melawan Si Ajaib Messi

Jerman membantai Brasil 7-1 sebelum ke final, sedangkan Argentina lolos hanya karena menang adu penalti 4-2 melawan Belanda pada semifinal.


Prediksi Jerman vs Argentina

Prediksi Jerman vs Argentina

Serang, serang, serang, begitu rumus baku skema laga pasukan Jerman untuk mewujudkan mimpi agar keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2014.


Prediksi Brasil vs Belanda: sama-sama ingin obati kecewa

Prediksi Brasil vs Belanda: sama-sama ingin obati kecewa

Brasil akan totalitas menghadapi Belanda untuk mengobati trauma setelah kekalahan menyakitkan 1-7 dari Jerman dan kepiluan sang bintang Neymar yang harus keluar dari turnamen akibat cedera punggung serius.


Mineirazo, mendengar kebohongan dengan mata

Mineirazo, mendengar kebohongan dengan mata

Kebobolan tujuh gol dan memasukkan satu gol di ajang Semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, memunculkan kenangan tak terlupakan.


Generasi 2005 versus Generasi 2009 di Maracana

Generasi 2005 versus Generasi 2009 di Maracana

Ketika 22 pemain yang mewakili Jerman dan Argentina masuk lapangan Stadion Maracana guna menjalani laga final Piala Dunia Senin dini hari WIB nanti, maka kedua tim akan menuntaskan jalan yang sebenarnya telah mereka retas sedekade sebelumnya.


Belanda versus Argentina: pembuktian dua jenius

Belanda versus Argentina: pembuktian dua jenius

Kedua negara tidak pernah bertemu selama delapan tahun sejak seri 0-0 pada Piala Dunia 2006. Argentina hanya pernah sekali mengalahkan Belanda dalam delapan pertemuan mereka dan itu terjadi pada final Piala Dunia 1978.


Prediksi Belanda vs Argentina

Prediksi Belanda vs Argentina

Belanda dan Argentina sama-sama melambungkan asa untuk meraih kemenangan dengan beradu duel dengan menurunkan sejumlah pemain andalan berkelas global. Tidak ada bisik-bisik intrik, yang ada adu strategi taktik dalam laga bola dengan dipandu "fair play".


Terpopuler

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Prediksi Spanyol vs Belanda

Boom! Jagat dunia gunjang-ganjing, bumi kerlap-kerlip, dua raksasa sepak bola maju bertarung dengan membawa gada siap bertempur untuk berebut predikat sebagai pemenang dalam perhelatan akbar Pesta ...

Prediksi Italia vs Kosta Rika

Kosta Rika sedang berada di atas angin setelah menekuk Uruguay dalam laga perdana Piala Dunia 2014.

Terkini

Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...