AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

Saint Petersburg (ANTARA News) - AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan menjadi lawan tersulit pada kualifikasi grup pertama mereka.

AS, yang mencapai 16 besar di Brazil tahun lalu, juga akan bertemu para pemenang dari dua pertandingan-pertandingan kualifikasi sebelumnya -- St Vincent dan The Grenadines vs Aruba, dan Antigua dan Barbouda vs Guatemala.

Meksiko, yang bertemu Jamaika di final Piala Emas pada Senin, akan bermain melawan Honduras pada pertandingan pembukaan grup kualifiaksi mereka, serta para pemenang putaran sebelumnya -- Curacao vs El Salvador, dan Kanada vs Belize.

Jamaika, yang dengan peringkatnya membuat mereka harus memasuki kompetisi dari fase yang lebih dini, menghadapi Nikaragua pada pertandingan dua leg.

Jika mereka memenangi pertandingan itu, mereka akan melaju ke grup yang dihuni Kosta Rika dan Panama sebagai unggulan-unggulan teratas. Grenada atau Haiti juga akan berada di grup yang sama.

Dua tim teratas dari ketiga grup itu akan melaju grup final yang berisi enam tim.

Tiga tim teratas akan lolos otomatis ke Piala Dunia, sedangkan tim peringkat keempat bertemu tim Asia untuk memperebutkan satu tempat di putaran final.

AS, Meksiko, Kosta Rika, dan Honduras mencapai putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, di mana Kosta Rika mencatatkan penampilan terbaiknya di turnamen empat tahunan itu dengan mencapai perempat final.

Kompetisi kualifikasi CONCACAF merupakan yang paling rumit dari keenam konfederasi FIFA, di mana 35 negara disaring menjadi tiga atau empat tim untuk putaran final, bergantung kepada apakah tim yang finis di peringkat keempat memenangi playoff antar benua, yang dimainkan melalui pertandingan dua leg pada November 2017, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2015

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini
Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...