Gol Rodriguez gol terbaik Piala Dunia

Gol Rodriguez gol terbaik Piala Dunia

Selebrasi gelandang Kolombia James Rodriguez usai mencetak gol ke gawang Uruguay pada laga 16 Besar Piala Dunia 2014 di Maracana Stadium, Rio de Janeiro (28/6). (AFP PHOTO/DANIEL GARCIA)

Madrid (ANTARA News) - Tendangan voli spektakuler yang dilepaskan James Rodriguez ketika melawan Uruguay dianugerahi penghargaan gol terbaik di Piala Dunia pada Senin.

Rodriguez juga sempat diterpa spekulasi mengenai apakah ia akan segera diperkenalkan sebagai rekrutan mahal bagi Real Madrid.

Dua harian olahraga Spanyol Marca dan As mengatakan Real telah menyetujui nilai antara 75 sampai 80 juta euro dengan penyerang klub Prancis AS Monaco asal Kolombia itu, dan ia dapat diperkenalkan sebagai rekrutan baru pada Selasa.

Pemain 23 tahun itu menunggu panggilan dari Madrid di Eropa ketika rekan-rekan setimnya sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan persahabatan pra musim di Miami, demikian dinyatakan sejumlah laporan.

Rodriguez mengukir capaian gemilang di Piala Dunia dengan enam golnya yang membuat dirinya mendapat penghargaan Sepatu Emas untuk torehan gol terbanyak.

Pada jajak pendapat di FIFA.com, tendangan volinya saat melawan Uruguay pada putaran 16 besar dinyatakan sebagai gol terbaik di turnamen itu oleh lebih dari empat juta pemilih - tiga perempat dari total pemilih.

Sundulan sambil menjatuhkan diri (diving header) Robin van Persie saat melawan Spanyol menempati urutan kedua.

Rodriguez mendapat bola di tepi kotak penalti dengan kondisi membelakangi gawang Uruguay. Ia menguasai bola dengan dadanya, berbalik, dan melepaskan tendangan voli yang masuk melalui area di bawah mistar gawang.

Gol itu meningkatkan reputasi mendunia dari gelandang berusia muda ini, yang didatangkan Monaco dengan nilai transfer 45 juta euro setahun silam dari klub Portugal FC Porto.

Surat kabar Marca mengatakan Real akan langsung membayar 75 juta euro dan menambahi lima juta euro untuk berbagai syarat tambahan.

Jika dikonfirmasi, jumlah itu akan membuat Rodriguez menjadi pemain termahal peringkat keempat sepanjang sejarah di bawah Gareth Bale, Cristiano Ronaldo (keduanya bermain di Real Madrid) dan Luis Suarez yang dibeli Barcelona pada bulan ini.

Pelatih Monaco Leonardo Jardim menepis dugaan dirinya mengetahui proses transfer itu saat ditanyai mengenai masa depan Rodriguez pada konferensi pers di Kolombia pada Minggu.

Monaco, yang tercatat masih menjadi pemilik Rodriguez dan sesama pemain internasional Kolombia Radamel Falcao, akan memainkan pertandingan persahabatan di sana sebelum bertolak ke Miami.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini
Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...