Buenos Aires (ANTARA News) - Runner-up Piala Dunia Argentina mengirim dan memberi jersey timnas Argentina kepada pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus sebagaimana dikatakan gelandang Maximiliano Rodriguez.

Paus Fransiskus, yang berkebangsaan Argentina dan bernama asli Kardinal Bergoglio, dikenal sebagai salah satu fans sejati dari sebuah klub sepak bola di negeri Tango itu. Rodriguez kemudian memposting gambar dirinya sedang memenang jersey biru langit langit bergaris putih yang merupakan jersey timnas Argentina.

Jersey itu sama serupa dengan yang dikenakan Lionel Messi, pemenang penghargaan bola Emas sebagai penghargaan kepada pemain terbaik Piala Dunia, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Ini bingkisan dari tim yang kami kirimkan kepada Paus Fransiskus," tulis Rodriguez.

Paus Fransiskus dikenal lama telah tercatat sebagai pemegang kartu anggota dari sebuah klub sepak bola di Argentina, San Lorenzo.

Sementara itu, kepala rumah tangga Vatikan, Guillermo Karcher mengatakan Paus menaruh perhatian kepada laga final Piala Dunia di Rio de Janeiro, di mana Argentina kalah 0-1 dari Jerman setelah kedua tim menjalani babak perpanjangan waktu. Paus berpandangan bahwa laga final itu hendaknya "dianggap sebagai hal yang netral saja".

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014