Di Berlin, Loew berseru "kita semua juara dunia"

Di Berlin, Loew berseru

Timnas Jerman mengangkat trofi Piala Dunia setelah memenangkan babak final melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Berlin (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew berkata kepada ratusan ribu penggemar yang bergembira di Berlin merayakan kemenangan timnya pada Piala Dunia bersama para pemain skuat Jerman.

"Kita semua juara dunia," kata dia di pesta jalanan besar-besaran di Gerbang Brandenburg di ibukota negeri itu setelah kedatangan tim juara dunia itu dari Rio de Janeiro.

"Tentu saja kami semua kini senang sekali bersama penggemar," sambung dia ketika  massa yang memenuhi tempat bernama Fan Mile di belakan simbol kesatuan nasional melambai-lambaikan gendera Jerman hitam, merah dan emas.

Kapten Philipp Lahm mengangkat trofi Piala Dunia ke arah massa.  "Luar biasa, terima kasih banyak untuk semuanya," kata Lahm begitu dia menyerahkan secara estafet patung emas ke rekan-rekan setimnya.

Para anggota tim yang mengenakan baju hitam berhiaskan nomor satu naik panggung bersama-sama untuk menyalami para pendukung yang bersuka cita.

Mereka membawa banner raksasa bertuliskan "Obrigado Fans", "terima kasih" dalam bahasa Portugis yang menjadi bahasa nasional Brasil, "juara keempat milik kami".

Mario Goetze, yang menciptakan gol semata wayang pada laga final menegangkan melawan Argentina Senin dini hari WIB lalu itu, menyebut kemenangan Mannschaft sebagai "mimpi".

"Kami telah memainkan turnamen yang luar biasa. Ini perasaan yang luar biasa," kata dia.

Gelandang Bastian Schweinsteiger yang membungkus punggungnya dengan bendera hitam, merah dan emas Jerman, masih mengenakan balutan pada bawah matanya akibat cedera dalam laga final itu.

Para pemain melompat dan menari membentuk lingkaran, lalu bernyanyi, "beginilah Jerman menang, beginilah Jerman menang".

Kemenangan melewati perpanjangan waktu melawan Argentina itu membuahkan trofi juara dunia keempat bagi tim Jerman dan yang pertama untuk negara itu sejak reunifikasi nasional pada 1990, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini
Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...