Ribuan orang sambut kedatangan timnas Argentina

Ribuan orang sambut kedatangan timnas Argentina

Para suporter Argentina sambut kepulangan timnas mereka di Buenos Aires, Argentina (14/7). (AFP PHOTO/MAXI FAILLA)

Buenos Aires (ANTARA News) - Lionel Messi yang masih kecewa, tetap terlihat low profile ketika ribuan orang mengelu-elukan skuat Argentina saat kembali ke negerinya Senin waktu setempat atau hanya beberapa jam setelah kalah di final Piala Dunia dari Jerman.

Jaringan televisi menyiarkan langsung pesawat Aerolineas Argentinas --yang dicat warna biru dan putih dengan kata-kata "Terima Kasih Argentina"-- begitu menyentuh Buenos Aires di mana sekitar 500 orang melawan udara dingin hanya untuk menyambut penerbangan dari Rio de Janeiro itu.

Ribuan lagi penggemar antre sepanjang rute perjalanan tim dari bandara, melambaikan bendera biru putih dan mengepung konvoi tiga bus yang berjalan perlahan melewati para penggemar.

Suasana nasional diliputi kebanggaan sekaligus kekecewaan setelah tim mereka memainkan final Piala Dunia pertama mereka sejak 1990 dan Messi meraih anugerah Bola Emas sebagai pemain terbaik turnamen itu yang disebut legenda sepak bola Argentina Diego Maradona sebagai tak layak.

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada semuanya atas penyambutan ini," kata Messi yang masih berwajah murung dalam resepsi dengan Presiden Cristina Kirchner di kantor Asosiasi Sepak Bola Argentina.

"Saya lebih suka dengan membawa Piala ke tanah air dan menikmatinya bersama Anda semua (negara). Kami telah memberikan segala yang kami punya, namun ternyata kami tidak berhasil."

Matias Ruiz (17), salah seorang dari mereka yang menyambut penerbangan sewaan skuat Argentina dari Rio, mengamini sentimen kebanyakan orang dengan mengatakan, "Mereka telah memberikan segalanya bagi kita dan mereka pantas mendapat dukungan kita."




Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini
Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...