Maradona nilai Messi tak layak diberi Bola Emas

Maradona nilai Messi tak layak diberi Bola Emas

Kiper Jerman Manuel Neuer dan kapten Argentina Lionel Messi, keduanya raih penghargaan 'Golden Glove' dan 'Golden Ball' (AFP PHOTO/JUAN MABROMATA)

Rodriguez adalah pemain terbaik pada Piala Dunia ini"

Buenos Aires (ANTARA News) - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona mengatakan rekan senegaranya Lionel Messi tidak layak dianugerahi pemain terbaik Piala Dunia karena menurutnya penghargaan itu seharusnya diberikan kepada pemain Kolombia James Rodriguez.

"Saya ingin memberi Lio setinggi-tingginya, tetapi manakala itu tidak layak dan hanya para pemasar yang ingin membuatnya memenangi sesuatu yang tidak dimenangkan, maka itu tidak adil," kata Maradona setelah Argentina kalah 0-1 pada final Piala Dunia melawan Jerman.

"Rodriguez adalah pemain terbaik pada Piala Dunia ini," kata Maradona dalam program TV "De Zurda" yang disiarkan oleh jejaring televisi Venezuela Telesur dan dipancarkan kembali di sejumlah negara Amerika Latin.

Rodriguez yang berusia 23 tahun adalah pencerah Piala Dunia dan pencetak gol terbanyak dengan enam gol.

Messi mempesona di fase grup dengan empat gol, tetapi gagal mencetak gol pada babak empat besar, termasuk laga final.

Maradona mengatakan Messi sendiri sepertinya tidak merasa dia pantas untuk trofi itu.

"Sepertinya dia tidak ingin mengambilnya," kata dia.

Namun Maradona memuji Argentina dan mengatakan pertandingan itu bisa saja berakhir dengan hasil sebaliknya.

"Saya sedih pada gol (kemenangan) Mario Goetze," kata dia. "Tetapi kami tak bisa melupakan bahwa kami sampai ke Piala Dunia ini langkah demi langkah. Andai kami mencetak gol (Gonzalo) Higuain (yang kemudian dianulir) maka kami bisa berpesta. Jerman tidaklah dominan."

Maradona (53) adalah idola masa kecil Messi, sekaligus pesaingnya sebagai pesepakbola terbesar sepanjang masa Argentina.

Bagi banyak penggemar, striker Barcelona berusia 27 tahun masih membutuhkan trofi Piala Dunia untuk menyamai kebesaran Maradona yang memimpin timnya menjuarai Piala Dunia 1986, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler

Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini

Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...