Lima momen ketika Piala Dunia dimenangkan

Lima momen ketika Piala Dunia dimenangkan

Penyerang Argentina Rodrigo Palacio gagal memanfaatkan peluang yang nyaris berbuah gol ke gawang kiper Jerman Manuel Neuer pada laga Final Piala Dunia 2014 di Maracana Stadium, Rio de Janeiro (13/7). (AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Jerman menjuarai Piala Dunia untuk keempat kalinya pada Minggu (Senin pagi WIB) dengan kemenangan 1-0 atas Argentina, terima kasih untuk gol babak waktu tambahan Mario Gotze di Maracana, Rio de Janeiro.

Berikut lima momen dalam pertandingan ketika Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia 2014 Brasil seperti dirangkum AFP:

Peluang Higuain--menit 21

Setelah pembukaan cerdik, Argentina melewatkan peluang emas untuk membuka skor ketika bola operan salah dengan sundulan ke belakang oleh Toni Kroos jatuh di kaki Gonzala Higuain.

Namun, bola tembakan penyerang Napoli itu melebar dari gawang Jerman dan membiarkan kesalahan Kroos tanpa manfaat bagi timnya.

Messi nyaris cetak gol--menit 46

Momen Lionel Messi untuk meraih tempat di antara pemain-pemain besar sepanjang sejarah dengan mencetak gol pada laga final Piala Dunia datang setelah turun minum ketika ia lolos dari jebakan offside Jerman dan melayangkan tembakan dengan kaki kiri, tapi bola yang sudah melewati Manuel Neuer melebar hanya beberapa inci dari tiang gawang.

Neuer yang beruntung--menit 57

Kiper Jerman Neuer benar-benar dipuji karena kemampuannya melakukan penyelamatan pada babak 16 besar melawan Aljazair, tapi tindakannya yang terburu-buru maju dari sarangnya ketika ia menghadang Higuain di kotak penalti sangatlah membahayakan timnya.

Tapi, bukannya menunjuk titik putih dan mengeluarkan kartu merah, wasit Nicola Rizzoli justru memberikan tendangan bebas kepada Jerman untuk pelanggaran oleh Higuain.

Peluang hilang Palacio--menit 96


Peluang-peluang tetap datang untuk Argentina, tapi kembali sia-sia saat lima menit memasuki waktu tambahan. Pemain penggantinya Rodrigo Palacio melayangkan tembakan melenceng setelah mengontrol bola umpan silang Marcos Rojo.

Gol Goetze--menit 113

Kebuntuan akhirnya terpecahkan oleh anak-anak asuh Joachim Loew tujuh menit sebelum babak waktu tambahan berakhir ketika Goetze mengontrol sempurna umpan silang Andre Schuerrle dari kanan sebelum melayangkan tembakan keras memperdayai kiper Argentina Sergio Romero.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini
Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...