Paul Pogba Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014

Paul Pogba Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014

Selebrasi gelandang Prancis Paul Pogba usai mencetak gol ke gawang Nigeria pada laga 16 Besar Piala Dunia 2014 di Mane Garrincha National Stadium, Brasilia (30/6). (AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Gelandang serang Prancis Paul Pogba didapuk sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2014 oleh FIFA setelah menampilkan permainan menawan selama di Brasil.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu menyingkirkan pesaingnya yakni rekan senegaranya pemain bertahan Raphael Varane (20) dan sayap Belanda Memphis Depay (20).

Selama gelaran di Brasil, statistik lama FIFA mencatat Pogba tampil bersama Prancis di lima laga selama 354 menit, mencetak satu gol, mengirimkan satu assist, merebut kembali penguasaan bola sebanyak sembilan kali serta sukses mengirimkan umpan sebesar 80,1 persen.

Ini menjadi penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia yang ketiga kalinya setelah pertama kali dianugerahkan pada 2006 di Jerman.

Penyerang Jerman Lukas Podolski kala itu menjadi penerima perdana saat masih berusia 21 tahun, empat tahun berselang giliran juniornya di Der Panzer,Thomas Mueller, saat itu berusia 20 tahun menerima penghargaan serupa.

Mueller meraih penghargaan tersebut pada 2010 di Afrika Selatan setelah sekaligus menjadi penerima Sepatu Emas atau pencetak gol terbanyak di turnamen itu dengan capaian lima gol dan tiga assists.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini
Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...