Goetze "Man of the Match" final Jerman vs Argentina

Goetze

Suka cita timnas Jerman usai mengalahkan Argentina lewat gol Mario Goetze pada laga Final Piala Dunia 2014 di Maracana Stadium, Rio de Janeiro (13/7). (AFP PHOTO/ODD ANDERSEN)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Penyerang Mario Goetze terpilih menjadi Man of the Match atau pemain terbaik dalam laga final Piala Dunia 2014 antara Jerman melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin pagi WIB.

Goetze sangat pantas menjadi pemain terbaik, sebab berkat gol semata wayang yang ia ciptakan pada menit 113 bukan hanya memecahkan kebuntuan laga yang harus berlanjut ke babak waktu tambahan 2x15 menit, namun juga membuat Jerman menang 1-0 atas Argentina sekaligus menjadi juara Piala Dunia 2014.

Goetze sebetulnya baru masuk pada menit 88 menggantikan penyerang gaek, Miroslav Klose, yang pada edisi Brasil 2014 memecahkan rekor pencetak gol terbanyak putaran final Piala Dunia mengemas gol ke-16.

Berkat gol Goetze pula, Jerman akhirnya menggenapi pencapaian sebagai Juara Dunia sebanyak empat kali setelah menjuarainya pada 1954, 1974 dan 1990.

Selain itu, Jerman menjadi negara pertama yang tiga kali mengangkat trofi FIFA World Cup, yang pertama kali digunakan sebagai trofi juara dunia pada edisi 1974 menggantikan trofi Jules Rimet yang diberikan secara permanen ke Brasil setelah mereka menuntasi kemenangan ketiga mereka pada 1970.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim berdasarkan laman FIFA.

Jerman: Manuel Neuer (PG), Philipp Lahm (K), Mats Hummels, Jerome Boateng, Benedikt Hoewedes, Christoph Kramer (Andre Schuerrle), Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mesut Ozil (Per Mertesacker), Thomas Mueller, Miroslav Klose (Mario Goetze)

Pelatih: Joachim Loew

Argentina: Sergio Romero (PG), Pablo Zabaleta, Ezequiel Garay, Martin Demischelis, Marcos Rojo, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Enzo Perez (Fernando Gago), Ezequiel Lavezzi (Sergio Aguero), Lionel Messi (K), Gonzalo Higuain (Rodrigo Palacio)

Pelatih: Alejandro Sabella.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler

Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini

Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...