Rio de Janeiro (ANTARA News) - Estadio Jornalista Mario Filha atau yang dikenal dengan Stadium Maracana akan menjadi saksi siapa yang paling kuat, wakil Eropa Jerman atau wakil Amerika Selatan Argentina.

Namun sebelum menyaksikan partai final tersebut, jutaan pasang mata akan dihibur oleh upacara penutupan Piala Dunia 2014. Menurut laman FIFA lebih dari 1000 orang terlibat dalam upaca penutupan ini.

Ada empat pesan yang terselip dalam upacara penutupan Piala Dunia 2014 ini yakni kebebasan, solidaritas, gairah, dan keanekaragaman. Selanjutnya para penari menampilkan ke-32 tim yang berpartisipasi di piala dunia dengan fokus khusus pada dua finalis, yakni Joachim Low dengan Jerman dan Alejandro Sabella dengan Argentina.

Kemudian penyanyi Shakira dengan gaun merah menyala menampilkan lagu La La La. Setelah pacar dari Gerard Pique itu tampil giliran Wyclef Jean dan Carlos Santana tampil membawakan lagu berjudul We Will Find a Way ditambah medley lagu-lagu Brasil bersama Alexandre Pires dan Ivete Sangalo.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014