Rio de Janeiro (ANTARA News) - Kolombia memang tidak melanjutkan langkah ke babak berikutnya pada Piala Dunia 2014, tapi penyanyi negara itu Shakira tampil dalam upacara penutupan di Rio de Janeiro, Minggu (Senin dinihari WIB).

Tampil setelah tarian wanita-wanita seksi mengelilingi arena, Shakira membawakan lagu "La La La (Brasil 2014) dengan Carlinhos Brown di Stadion Maracana sebelum pertandingan final Minggu.

Lagu yang ditulis ulang-bersama kolaborasi Shakira, Jay Singh, Dr Luke, Mathieu Jomphe-Lepine, Max Martin, Cirkut, Raelena Arreguin, Lisa Lalalila, dan John J Conte Jr itu merupakan lagu kedua yang dipilih sebagai lagu Piala Dunia.

Selain Shakira, artis jazz Carlos Santana dan penyanyi hip hop Haiti Wyclef Jean juga tampil dalam penutupan Piala Dunia.

Tidak ketinggalan, penyanyi Brasil sendiri, Ivete Sangalo dan Alexandre Pires juga tampil menyanyikan lagu-lagu medley populer Brasil.

Bagi Shakira ini merupakan yang ketiga kalinya ia tampil di acara Piala Dunia FIFA. "Waka Waka" yang dinyanyikannya pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan diakui telah memuncaki daftar penjualan lagu Piala Dunia.

Dan "Hips Don't Lie" yang dilantunkan bersama Wyclef pada 2006 juga meraih penjualan sukses. Lagi ini termasuk dalam album "One Love, One Rhythm: The Official 2014 FIFA World Cup.

Shakira adalah penggemar sepak bola yang memiliki anak dengan seorang pemain sepak bola Gerard Pique, asal Spanyol yang juga memperkuat negaranya dalam pertandingan Piala Dunia di Brasil, demikian mengutip AXS.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014