Saya tahu saya bermain baik, tetapi saya gagal melakukan penalti
Sao Paulo (ANTARA News) - Kekalahan Belanda oleh Argentina lewat adu penalti pada semifinal Piala Dunia 2014, Kamis dinihari WIB, bukan cara yang tepat untuk keluar dari turnamen ini, kata Wesley Sneijder.

"Kami berhak mendapatkan yang lebih baik," kata gelandang Galatasaray, satu dari dua pemain Belanda yang tendangan penaltinya mampu diselamatkan kiper Argentina Sergio Romero di Corinthians Arena, Sao Paulo.

"Argentina bermain untuk penalti yang bukan urusan kami. Kami mencoba untuk bermain."

Sneijder mengatakan, "Saya gagal mengeksekusi penalti. Itu memalukan. Kami frustrasi karena tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang kami ciptakan pada 120 menit."

Argentina menang adu penalti 4-2 setelah pertandingan masih juga 0-0 pada perpanjangan waktu. Kemenangan itu membuat Albiceleste akan melawan Der Panzer pada final Minggu.

Bek tengah Belanda, Ron Vlaar yang tendangan penaltinya juga digagalkan Romeru mengatakan hal itu tidak akan membuatnya tertekan.

"Ini olahraga dan berat. Tetapi saya seorang pria dan saya tidak akan merengek atas hal itu," katanya seperti dikutip AFP.

"Saya tahu saya bermain baik, tetapi saya gagal melakukan penalti. Kami akan pulang ke rumah dengan tangan hampa. Ini menyedihkan karena satu-satunya yang dihitung hanyalah gelar."

Pemain Aston Villa ini menambahkan, "Masih ada tempat ketiga (pertandingan melawan Brasil). Tetapi itu bukan hal yang sama."

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014