Lima fakta tentang penjaga gawang Sergio Romero

Lima fakta tentang penjaga gawang Sergio Romero

Kiper Argentina Sergio Romero (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA )

Sao Paulo (ANTARA News) - Penjaga gawang Argentina Sergio Romero sukses melakukan dua penyelamatan dalam adu penalti di laga semi final Piala Dunia 2014 melawan Belanda di Sao Paulo, Rabu, sekaligus membawa wakil Amerika Selatan itu ke laga pamungkas.

Berikut lima fakta menarik terkait Romero menurut laporan AFP:

- Romero tiba di Brasil dengan sedikit jam terbang selama berlaga di Liga Prancis bersama AS Monaco, lantaran lebih banyak menghangatkan bangku cadangan sepanjang musim dengan hanya memiliki sembilan kali penampilan. Penjaga gawang berusia 27 tahun yang datang berstatus pemain pinjaman dari Sampdoria pada 2014 itu lebih banyak digunakan untuk laga-laga kompetisi piala lokal.

- Romero ternyata dilatih menghentikan tendangan penalti oleh pelatih Belanda Louis van Gaal, setelah keduanya bekerja bersama di AZ Alkmaar. "Saya mengajari Romero bagaimana menghentikan tendangan penalti, sangat menyakitkan," van Gaal berseloroh seusai laga semi final saat Romero sukses mementahkan tendangan penalti Ron Vlaar dan Wesley Sneijder.

- Pemain yang akrab disapa Chiquito atau Si Mungil itu memiliki karir yang bersinar di timnas Argentina berbanding terbalik dengan karirnya di klub dan telah menjadi pilihan utama di bawah mistar sejak 2009. Ia juga membantu Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2007 serta merebut medali emas pada Olimpiade Beijing pada 2008 bersama pemenang empat kali gelar Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi, yang kini menjadi sahabat dekatnya.

- Romero merupakan pelaku dari kekalahan 0-4 Argentina dari Jerman empat tahun silam, namun keputusan pelatih Alejandro Sabella tetap mempercayai dia cukup berjalan mulus sejauh ini, termasuk keberhasilannya menyelamatkan gawang Argentina lebih dari sekali sepanjang perjalanan menuju final. Terlebih dia menjadi man of the match atau pemain terbaik laga Belanda melawan Argentina, dan merupakan penjaga gawang kedua yang memiliki catatan 50 kali penampilan untuk timnas Argentina.

- Romero mengaku dirinya sebagai seorang "pemalu dan pendiam" dan sementara Piala Dunia 2014 memecahkan aktivitas microblogging twitter, ia tetap menolak penggunaan sosial media semacam itu ataupun facebook.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini
Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...