Paris (ANTARA News) - Rekor kekalahan Brasil di tangan Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014 membuat media sosial terpacu, dengan aktivitas di Twitter dan Facebook mengalahkan posting untuk acara-acara olahraga yang pernah ada sebelumnya.

Total 35,6 juta tweet telah dikirimkan selama pertandingan Selasa (Rabu pagi WIB), yang menyatakan Jerman menggasak Brasil 7-1--kekalahan terburuk negara tuan rumah dalam 100 tahun sejarah sepakbola, kata AFP dalam laporannya.

Posting terbanyak sebelumnya tercipta pada Super Bowl Februari, dengan hamir 25 juta komentar membentang di Twitter, kata media sosial populer itu dalam pernyataannya.

Dalam kedua platform, gol kelima Jerman oleh Sami Khedira saat pertandingan baru 29 menit memicu komentar-komentar dan reaksi terbanyak.

Di Twitter, itu mengumpulkan lebih dari 580.000 tweet dalam waktu hanya semenit.

Tapi secara umum, pertandingan di luar perkiraan telah menginspirasi banjir komentar oleh para netizen yang terkejut bahwa sebuah tim yang "kehilangan" bintangnya Neymar karena cedera bisa menderita kekalahan menyedihkan seperti itu.

"Brasil memiliki Neymar, Argentina memiliki Messi, Portugal memiliki Ronaldo, tapi Jerman punya tim," kata komentar yang di-retweet secara luas.

Hingga saat ini mengenai Piala Dunia, posting soal pertandingan Chile dan Brasil yang harus melalui babak perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti, masih memegang rekor di Twitter dengan 16,3 juta tweets.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014