Jakarta (ANTARA News) - Ny Lies Wahyuningrum (46) dan Ny Sie Sommy Massie (60 tahun), yang masing-masing berdomisili di Jakarta dan Surabaya mengaku hampir tidak bisa mempercayai apa yang ada dihadapannya, menang undian untuk menonton langsung Piala Dunia 2014 di Brazil!

"Ya, semula saya hanya bisa bermimpi bisa menyaksikan Piala Dunia yang tadinya hanya bisa disaksikan melalui televisi, sekarang saya mendapatkannya dan di Brazil lagi," kata Sommy Massie, warga Darmo Permai, Surabaya.

Adalah Avanza yang mewujudkan mimpi mereka terbang langsung dan menyaksikan pertandingan perempat-final antara Jerman lawan Perancis di Stadion Maracana, kiblat sepak bola Brazil itu.

Terwujudnya mimpi kedua wanita itu berawal saat membeli mobil Toyota Avanza di kota masing-masing yang memang menyediakan hadiah utama menonton langsung Piala Dunia 2014 di Brazil.

Sommy yang sehari-hari bekerja di sebuah perusahaan asuransi itu mengisahkan bahwa pada Januari lalu ia membeli satu unit mobil Toyota Avanza Veloz Manual Black Mica di Auto 2000, Jalan Besuki Rachmat Surabya.
    
"Kebetulan mobil Avanza yang saya beli itu adalah stok terakhir dan kemudian saya diundang ke kantor Toyota yang mengadakan undian yang digesek,  seperti beli voucher pulsa. Eh...ternyata yang muncul adalah tulisan yang menyatakan saya dapat hadiah nonton Piala Dunia Brazil," katanya mengisahkan.
    
Masih merasa seperti mimpi, Sommy pun menyampaikan berita gembira itu kepada ketiga anaknya  yang sudah besar-besar dan mereka pun sama kagetnya. Tapi semuanya  kemudian mendukung kepergian sang ibu karena sadar bahwa kesempatan itu mungkin hanya sekali seumur hidup.
    
"Semua proses pengurusan surat-surat untuk kepergian diatur oleh pihak Toyota  dan saya hanya tahu beres. Kalau bukan karena Avanza, saya tidak tahu kapan bisa berkesempatan ke Brazil ini," katanya menambahkan.
    
Hal yang sama juga disampaikan oleh Lies Wahyuningrum, salah seorang karyawan swasta di Jakarta yang membeli Avanza 1.3 G M/T Silver di Jalan Saharjo, Jakarta Selatan.
    
"Sekitar bulan Maret saya dipanggil ke kantor Toyota, untuk melakukan pengundian. Di situ lah saya hampir tidak percaya karena memenangi undian tersebut," kata warga Cibubur ini.
 
Sommy dan Lies pun akhirnya awal Juli lalu terbang ke Brazil untuk mengikuti rangkaian tour, sebelum akhirnya menonton pertandingan perdelapan final antara Perancis vs Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.
      
Saat memasuki stadion yang memiliki kapasitas 75.000 tempat duduk itu, kedua wanita tersebut mengaku benar-benar merasakan suasana yang luar biasa.
    
Perasaan kagum dengan kemegahan stadion, gegap gempita penonton pendukung Jerman dan Perancis, serta perasaan beruntung bisa menginjak stadion legendaris itu, bercampur aduk jadi satu.
    
"Rasanya wow.....saya ikut larut dalam gempita para penonton. Saya memang pernah menonton sepak bola di Gelora Bung Karno, tapi ini jauh lebih meriah dengan berbagai tingkah penonton yang unik," kata Lies.
     
Mereka tidak menyangka, Avanza "Satu untuk Sejuta Impian", benar-benar mewujudkan salah satu mimpi mereka nonton Piala Dunia di Brazil.
 
Selain nonton pertandingan sepak bola, Sommy dan Lies juga menikmati eksotisme Negeri Samba  dengan mengunjungi sejumlah tujuan wisata terkemuka seperti Pantai Copacabana, Ipadema, dan Patung Kristus.
    
"Terima kasih Avanza yang telah mewujudkan impian kami menjadi nyata," kata mereka berdua.

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014