FIFA bantah pihaknya memiliki "rencana rahasia"

FIFA bantah pihaknya memiliki

ilustrasi Pemain sayap Brasil Neymar meringis setelah bertabrakan dengan pemain Kolumbia Camilo Zuniga (tidak terlihat) dalam babak perempat final Piala Dunia 2014 di arena Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7). (ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch/djo/14)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - FIFA dengan marah balas menyerang terhadap tudingan-tudingan bahwa para wasit diminta untuk tidak memberi kartu kuning dan kartu merah pada Senin, menyusul pertandingan keras di perempat final Piala Dunia antara Brasil dan Chile.

Juru bicara badan sepak bola dunia Walter De Gregorio berkata pada konferensi pers bahwa laporan di Jerman yang menyebutkan adanya "rencana rahasia" untuk mendesak para wasit memberikan kartu seminimal mungkin adalah hal "yang tidak dapat diterima."

"(Tuduhan) itu bahwa terdapat rencana rahasia untuk tidak memberi sanksi kartu kuning atau kartu merah, yang mungkin beresiko atau mentoleransi pemain-pemain yang cedera, merupakan hal yang tidak diterima," kata Gregorio.

"Kami tidak dapat menerima bahwa ada rencana rahasia dari FIFA."

Bantahan-bantahan tidak biasa De Gregorio terjadi dua pekan setelah adanya kontroversi menyusul kemenangan Brasil di perempat final di mana penyerang bintang Neymar harus mendapat cedera yang mengakhiri kiprahnya di turnamen ini.

De Gregorio mengatakan FIFA diharapkan akan mengumumkan apakah pihaknya akan membuka atau tidak penyelidikan disiplin terhadap pemain Kolombia yang terlibat dalam insiden Neymar, Juan Camilo Zuniga.

Kepemimpinan wasit Carlos Velasco Carballo di pertandingan itu juga mendapat banyak kritik, di mana banyak pihak mengklaim bahwa wasit Spanyol itu menunggu terlalu lama untuk mengeluarkan kartu kuning pertamanya.

Sang wasit memutuskan terjadi 41 pelanggaran sebelum mengeluarkan kartu kuning pertamanya di pertandingan itu. Bintang Kolombia James Rodriguez berulang kali dilanggar para pemain Brasil sepanjang pertandingan, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler

Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini

Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...