Saya akan mengambil pemain top mereka dan mengikat kakinya sehingga dia tak bisa berlari di lapangan"
Rio de Janeiro (ANTARA News) - Jerman harus menghadapi ilmu hitam saat melawan Selecao pada laga semifinal Piala Dunia Rabu dini hari lusa setelah seorang dukun voodoo berencana mengutuk Mannschaft.

Brasil akan tanpa superstar cedera Neymar di Belo Horizonte, tetapi dukun ilmu hitam Helio Sillman dari Rio de Janeiro mengatakan kutukannya akan menghambat tim asuhan Joachim Loew pada semifinal.

"Saya akan mengambil pemain top mereka dan mengikat kakinya sehingga dia tak bisa berlari di lapangan," kata Sillman, menunjuk boneka voodoo yang melambangkan seorang pemain Jerman yang akan dikutuknya dalam sebuah upacara dukun sebelum pertandingan digelar.

Di tokonya "World of Orixas" di kawasan Madureira, Sillman biasa menyelenggarakan ritual sebelum pertandingan-pertandingan Selecao digelar.

Dengan menggunakan kotak kecil yang melambangkan lapangan sepak bola, dia meletakkan lilin kecil pada warna kostum tim lawan dan boneka voodoo pada pemain paling penting mereka.

Kutukan Sillman kepada James Rodriguez ternyata tidak menghentikan bintang Kolombia untuk mencetak gol ketika timnya kalah 1-2 dari Brasil pada perempat final lalu.

Dan dia juga tak bisa apa-apa dalam mencegah bintang Selecao Neymar dari cedera patah tulang punggung melawan Kolombia yang membuatnya tak bisa lagi bermain di Piala Dunia ini.

Namun Sillman menunjuk hasil-hasil pertandingan Brasil melawan Kamerun, Chile, Kroasia dan Meksiko sebagai bukti pengaruh ilmu hitamnya.

Boneka-boneka Voodoo yang melambangkan seorang pemain dari setiap tim yang menjadi lawan Selecao itu didudukkan di sebuah mangkok.

"Itu semua adalah empat tim yang telah dikalahkan Brasil," sambung dia seperti dikutip AFP.

Thomas Mueller, Manuel Neuer dan Mats Hummels mesti hati-hati, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014