Brasilia (ANTARA News) - Gonzalo Higuain telah mencetak satu-satunya gol yang mengantar Argentina melaju ke semi final Piala Dunia 2014 saat mereka mengalahkan Belgia 1-0 dalam laga perempat final di Brasilia, Sabtu siang waktu setempat (Minggu dinihari WIB).

Berikut lima fakta menarik mengenai Gonzalo Higuain menurut laporan AFP:

- Striker Napoli ini mencetak gol pertamanya pada Piala Dunia 2014 untuk mengantar negaranya ke semi-final. Gol itu merupakan yang kelimanya dalam putaran final Piala Dunia--setingkat dengan Lionel Messi--dan yang ke-21 di semua penampilan internasionalnya.

- Higuain lahir di kawasan pelabuhan Prancis Brest, di mana ayahnya Jorge adalah seorang pemain sepakbola profesional. Dia masih memiliki paspor Prancis, tetapi memilih bermain untuk Argentina pada tahun 2007.

- Dia adalah salah seorang dari hanya tiga pemain asing yang telah ambil bagian dalam Piala Dunia untuk Argentina. Higuain juga merupakan salah satu dari hanya tiga Argentina--setelah Guillermo Stabile pada tahun 1930 dan Gabriel Batistuta pada 1998--yang mencetak hat-trick di putaran final Piala Dunia. Dia mencetak tiga gol melawan Korea Selatan pada babak penyisihan grup turnamen 2010.

- Setelah tujuh musim di Real Madrid, Higuain pindah ke Napoli dengan nilai transfer 40 juta euro sebelum musim 2013-14. Setelah satu tahun, dan 17 gol Serie A, ia telah dikaitkan dengan isu kepindahan ke pesaing utama Real, Barcelona, dan ia mengatakan bulan lalu itu akan menjadi "kebahagiaan besar" untuk bermain bersama rekan senegaranya Lionel Messi.

- Higuain adalah pencetak gol terbanyak Real dengan 22 gol liga Spanyol pada 2008-09 dan lagi pada musim berikutnya dengan 27 gol. Ketika itu ia mengungguli rekan setim Real, Cristiano Ronaldo, dan hanya Messi mengalahkannya di La Liga.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014