FIFA larang Suarez berlatih dengan tim

FIFA larang Suarez berlatih dengan tim

Foto kombinasi bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan pemain depan Uruguay Luis Suarez. (AFP/Yasuyoshi CHIBA/DANIEL GARCIA)

Dia (Suarez) tidak boleh berpartisipasi dalam kegiatan bola manapun selama masa hukuman, dan juga tidak boleh berlatih dengan tim selama masa hukuman itu."

Swiss (ANTARA News) - FIFA telah mengonfirmasi bahwa Luis Suarez tidak diizinkan untuk berlatih bersama klub manapun selama masa hukuman empat bulan itu dari semua kegiatan sepak bola.

Penyerang Uruguay dan Liverpool yang dikabarkan tinggal selangkah lagi pindah ke Baracelona, tetapi harus berlatih sendiri, kata seorang juru bicara FIFA, seperti dilansir di ESPN.

Klarifikasi itu muncul ketika Claudio Sulser, ketua komite disiplin mengatakan pada Kamis, "Tidak, kamu tidak bisa membatasi hak itu kepada pemain karena itu akan seimbang."

Tetapi juru bicara FIFA mengatakan kepada Press Association, "Dia (Suarez) tidak boleh berpartisipasi dalam kegiatan bola manapun selama masa hukuman, dan juga tidak boleh berlatih dengan tim selama masa hukuman itu."

Sulser telah mengonfirmasi bahwa pemain 27 tahun ini boleh pindah ke Barcelona ketika dijatuhi hukuman karena menggigit pemain Italia Giorgi Chiellini merupakan ketiga kalinya Suarez menggigit di karirnya.

Hukuman lainnya untuk Suarez, yakni tidak boleh membela Uruguay di sembilan laga internasional. Asosisasi sepak bola Uruguay dikabarkan melakukakan banding pada hukuman ini.

Luis Suarez telah meminta maaf dan mengakui menggigit Chiellini setelah sebelumnya menyangkal. Hukuman itu bertambah berat karena Suarez menolak untuk menunjukkan penyesalannya.

Walaupun demikian, Liverpool tetap melakukakan pembicaraan dengan Barca terkait kepindahan Suarez. Saat konferensi persi Sulser mengatakan, "Pemain tidak boleh beraktivitas di manapun yang berkaitan dengan bola, tetapi tes medis untuk transfer boleh karena hukuman ini tidak berhubungan dengan transfer."

Liverpool dikabarkan meminta nasihat hukum terkait sanksi Suarez, tetapi Sulser mengatakan aksi dari pemain itu telah memaksa FIFA untuk bertindak dan memberikan hukuman.

Dia mengatakan, "Sanksi ini untuk pemain. Resikonya yakni jika pemain kamu mendapat sanksi di piala dunia. Saya setuju karena ini masalah juga untuk Liverpool, tetapi sanksi ini dari komisi disiplin."(*)

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler

Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini

Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...