Rio de Janeiro (ANTARA News) - Satu jalan layang yang sedang dibangun ambruk pada Kamis sore (3/7) di Brasil Tenggara, sehingga menewaskan dua orang dan melukai tak kurang dari 22 orang lagi.

Jalan layang yang ambruk di Belo Horizonte tersebut, Ibu Kota Negara bagian Minas Gerais di bagian tenggara Brasil, menghantam dan membuat terjebak beberapa kendaraan, termasuk satu bus penumpang, dua truk barang dan satu mobil.

Kedua korban tewas dalam kecelakaan itu meliputi pengemudi bus dan seorang perempuan penumpang bus, yang anaknya cedera, kata Xinhua, Jumat pagi. Pihak berwenang percaya pengemudi mobil kecil itu juga tewas, tapi mayatnya belum dikeluarkan oleh petugas pertolongan.

Jalan layang tersebut, bagian dari proyek peningkatan transportasi kota yang dilakukan untuk Piala Dunia, belum selesai saat pertandingan sepak bola itu berlangsung.

Menurut jejaring harian O Globo, tim sepak bola nasional Argentina, yang menginap di pinggiran Kota Belo Horizonte, melewati jalan layang yang sama pada 21 Juni, dalam perjalanan mereka untuk pertandingan di Stadion Mineirao --yang berdekatan.

Stadion tersebut akan menjadi tempat pertandingan semifinal Piala Dunia pada Selasa (8/7).

Wali Kota Belo Horizonte Marcio Lacerda mengumumkan tiga hari berkabung untuk korban tewas.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014