Sekjen FIFA apresiasi permintaan maaf Suarez

Sekjen FIFA apresiasi permintaan maaf Suarez

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke (REUTERS/Sergio Moraes)

Ia meminta maaf itu baik. Akan tetapi ia belum mengakui bahwa itu dilakukan sengaja, katanya kejadian itu kecelakaan."

Brasilia (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke telah memberi bintang Uruguay Luis Suarez apresiasi atas permintaan maafnya terkait insiden gigitan yang membuat ia diusir dari Piala Dunia 2014.

Akan tetapi, dalam sebuah sesi wawancara dengan stasiun televisi Brasil SportTV Valcke menyatakan bahwa permintaan maaf Suarez belum sampai pada bagian di mana ia mengakui tindakannya menggigit pemain bertahan Italia Giorgio Chiellini pada laga 24 Juni dilakukan secara sengaja.

"Ia meminta maaf itu baik. Akan tetapi ia belum mengakui bahwa itu dilakukan sengaja, katanya kejadian itu kecelakaan," kata pria berkebangsaan Prancis itu.

Valcke yang selepas insiden menyarankan Suarez untuk menemui bantuan tenaga profesional, mengingat itu kali ketiga dirinya tertangkap basah menggigit lawan, mengaku dirinya tidak bisa berkomentar apakah permintaan maaf itu mempengaruhi hukuman Suarez atau tidak.

FIFA menjatuhkan hukuman larangan tampil di sembilan laga internasional, empat bulan dilarang bersentuhan dengan dunia sepak bola dan denda enam nominal untuk Suarez.

"Ia telah mengajukan banding, saat ini proses hukum berlangsung dan jika ia tidak puas dengan hasil putusannya Suarez dapat membawanya ke Pengadilan Arbitrasi Olah Raga (CAS)," kata Volcke, demikian AFP. (*)

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler

Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini

Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...