Jakarta (ANTARA News) - Amerika Serikat tersisih di fase 16 Besar dari Belgia dengan skor 2-1, dan ternyata pertandingan ini tak hanya menyita awam negeri itu namun juga kalangan selebritis Hollywood.

Hollywood Reporter melaporkan, para bintang papan atas Hollywood ikut menonton Piala Dunia lewat televisi, dan mengirimkan pesan duka untuk timnas mereka yang tersingkir, melalui Twitter.

Di antara para bintang Hollywood yang berkirim pesan untuk timnas AS itu adalah komedian Jimmy Kimmel, aktor kawakan Tom Hanks, Arnold Schwarzenegger, Rihanna dan Eva Longoria. Mereka juga memuji secara khusus penjaga gawang Tim Howard.

"Selamat kepada Team USA dan @TimHowardGK keren dan membuatku menyukai sepak bola #WorldCup2014," tulis Jimmy Kimmel dalam akun Twitternya, @jimmykimmel.

Sedangkan Tom Hanks mencuit lewat akun Twitter @tomhanks, "Oh yes. We are watching! US of A! Go! Hanx's."

Lain lagi dengan Arnold Schwarzenegger, melaluia akun @Schwarzenegger menulis pesan, "Selamat untuk tim sepak bola AS untuk Piala Dunia yang hebat. Saya bangga pada kalian. Kalian membuat kami semua bersama. Kita akan kembali. #OneNationOneTeam."

Sementara Piers Morgan berharap laga AS itu menyuburkan sepak bola di AS, seraya mengatakan tidak ada level semengasyikan Piala Dunia di AS.

"Mantap #USA saya bangga pada kalian, kawan! Kalian telah mempersembahkan segalanya!!!", tulis Rihanna, juga di Twitter-nya.

Sedangkan Eva Longoria mencuit, "#USA #USA #USA #WORLDCUP!!!!. 

Mantan presiden AS Bill Clinton juga tak ketinggalan memposting cuit di Twitter dengan berpesan "Saya bangga pada @ussoccer (timnas AS) atas usaha gigihnya dan kiprah hebat di Piala Dunia #2014worldcup."




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014