Saya yakin tim Brasil akan lolos ke final nanti
Denpasar (ANTARA News) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menjagokan tim Brasil pada Piala Dunia 2014 dan memperkirakan tim tuan rumah itu yang akan keluar sebagai juara.

"Saya senang menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia. Kali ini saya jagokan tim kesebelasan Brasil," katanya di Denpasar, Selasa.

"Saya yakin tim Brasil akan lolos ke final nanti. Bahkan saya prediksi akan menjadi juara pertama," ucap mantan Kapolda Bali itu.

Ia mengatakan alasan mendukung tim kesebelasan tuan rumah Brasil, karena negara berkembang di kawasan Amerika Selatan mampu menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola empat tahunan itu yang harus menyediakan prasarana yang cukup megah.

Mangku Pastika mengakui sepak bola menjadi ikon olahraga yang paling digemari masyarakat seluruh dunia. Bahkan semua masyarakat memiliki tim kesebelasan yang diunggulkan.

"Pertandingan sepak bola mampu menyedot masyarakat dunia. Kita bisa lihat setiap pertandingan di stadion penuh penonton. Bahkan kita melalui layar televisi saja juga seru menyaksikan," ucapnya.

Piala Dunia FIFA 2014 adalah Piala Dunia FIFA ke-20. Turnamen ini adalah kedua kalinya Brasil menjadi tuan rumah setelah tahun 1950. Brasil menjadi negara kelima yang pernah menyelenggarakan Piala Dunia FIFA lebih dari satu kali, setelah Meksiko, Italia, Prancis, dan Jerman.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014