Jakarta (ANTARA News) - Bintang Jerman Thomas Mueller dan ikon Portugal Cristiano Ronaldo sama-sama tampil bagus dalam laga terakhir timnya di Grup G Piala Dunia 2014, Kamis siang (Jumat dinihari WIB).

Dua pemain beda negara yang sama-sama mencetak satu gol kemenangan untuk timnya itu terpilih sebagai Man of the Match, Mueller pada laga Jerman vs Amerika Serikat dan Ronaldo dalam laga Portugal melawan Ghana.

Meski sama-sama tampil bagus, Mueller lebih beruntung karena ia bersama timnya menjuarai grup dan melangkah ke babak 16 besar.

Beda nasib dengan Ronaldo, yang harus berkemas dari Brasil meskipun menang lawan Ghana dengan skor akhir 2-1. Portugal unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Boye, sebelum Ronaldo mencetak gol kemenangan menit 80.

Ghana hanya membalas satu gol melalui Gyan, yang membuat Portugal harus kebobolan tujuh gol selama kiprahnya di Brasil.

Portugal gagal maju ke babak 16 besar karena kalah selisih gol dari Amerika Serikat, yang sama-sama mencetak empat gol tapi hanya kebobolan empat saja.

Sepanjang pertandingan Portugal kontra Ghana, Ronaldo dimainkan penuh dua babak, memproduksi umpan 37, tembakan sembilan kali, dan satu di antaranya menjebol gawang Ghana.

Sementara Mueller dalam laga melawan AS mencetak 37 umpan bagi Jerman, hanya dua kali tembakan ke gawang dan satu di antaranya berbuah gol.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014