Sau Paulo (ANTARA News) - Pahlawan Uruguay pencipta dua gol ke gawang Inggris, Luis Suarez, mengaku sudah bermimpi mengalahkan Inggris pada Piala Dunia.

"Saya hal ini sudah saya mimpikan," kata sang striker usai kemenangan 2-1 Uruguay di Grup D atas Inggris.

"Kemenangan itu adalah hal yang sudah sekian lama saya cita-citakan tetapi saya harus menenangkan diri saya," kata Suarez yang menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris namun harus menjalani operasi lutut empat pekan lalu.

Dia menekankan bahwa seluruh tim sudah ingin balik bertarung setelah dikritik akibat kekalahan 1-3 dari Kosta Rika pada laga pembuka mereka.

Para pemain ingin mencampakkan ini akibat kritik yang diterima tim setelah kekalahan dari Kosta Rika, kata Suarez dalam jumpa pers.

Suarez mencetak dua gol yang tercipta pada kedua babak untuk menenggelamkan Inggris pada laga penting yang membuat Uruguay tetap berpeluang lolos ke putaran kedua.

Gol kemenangan tercipta hanya lima menit sebelum pertandingan berakhir.

"Begitu bola datang, saya memejamkan mata dan menembakkannya dengan segala apa yang saya miliki dari mereka yang mendukung saya," tambah dia.

Suarez berterimakasih kepada keluarga, sahabat dan khususnya fisioterapis yang mengantarkan dia kembali bertanding setelah operasi yang dijalaninya, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014