Jakarta (ANTARA News) - Laga kedua di Grup A antara Brasil melawan Meksiko di Estadio Castelao, Fortaleza, segera dimulai, namun beberapa saat sebelum itu digelar pelatih timnas Brasil Luiz Felipe Scolari mengakui bahwa Meksiko adalah lawan yang selalu membuat Brasil kesulitan.

"Setiap waktu kami menghadapi Meksiko kami selalu kesulitan. Untuk itulah mengapa ini adalah laga yang bahkan sangat dikenali pemain, mereka perlu kondisi yang sangat bagus sejak awal sampai akhir," kata Scolari dalam laman resmi Piala Dunia FIFA, Rabu.

Dia melanjutkan, "Kedua tim memainkan sepak bola yang berkualitas sangat baik."

Sedangkan striker Meksiko Oribe Peralta sesumbar timnya semakin baik dari hari ke hari.

"Setelah kualifikasi yang sulit, tim ini sekarang jelas kelihatan semakin bagus. Kami telah menemukan ritmenya. Dan juga, kami punya banyak pendukung di sini, yang mengikuti kami dan meyakini kami.  Ini mendorong kami untuk memberikan yang lebih," kata Peralta dalam FIFA.

Dari skenario yang mungkin, Brasil akan maju ke fase gugur jika mera menang, dan Kamerun tidak mengalahkan Kroasia keesokan harinya, sedangkan Meksiko akan lolos ke 16 Besar jika mereka menang, dan Kroasia tidak mengalhkan Kamerun.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014