Maracana (ANTARA News) - Lionel Messi mencetak satu gol untuk kemenangan 2-1 Argentina atas Bosnia Herzegovina dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2014 di Macarana, Minggu malam waktu setempat (Senin pagi WIB).

Argentina membuka keunggulan 1-0 dari buah gol bunuh diri pemain Bosnia Kolasinac ketiga pertandingan baru menginjak menit ketiga, sebelum kemudian Messi menambahinya pada menit 65, sedangkan gol balasan Bosnia dicetak Ibisevic menit 85.

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain Argentina, Higuain menggantikan Maxi Rodriguez. Itu berarti Argentina punya tiga penyerang di lini depan yakni Lionel Messi, Sergio Aguero dan Higuain. Bek Campagnaro juga diganti dengan gelandang Gago.

Lima belas menit dari babak kedua, Lionel Messi mengubah kedudukan Argentina menjadi 2-0.

Menerima umpan Aguero, Messi entah dari mana datang menyambut umpan dan meliuk-liuk melewati pemain bertahan Bosnia. Tendangannya membentur tiang gawang dan masuk gawang Bosnia tanpa bisa dihadang kiper Begovic.

Menit 50 Hajrovic mengambil tendangan bebas untuk Bosnia. Tendangannya terarah ke gawang tetapi tepat mendapat dalam pelukan Romero.

Peluang Argentina datang dari kerja sama Higuain dan Lionel Messi menit 60. Bola yang diumpan dan ditendang Aguero cukup mudah ditangkap oleh Begovic.

Tertinggal 2-0 Bosnia lebih ngotot bermain dengan memasukan Visca untuk lini depan menggantikan gelandang Hajrovic.

Menit ke-81 Messi berlari dari tengah lalu membagi bola untuk Aguero. Dari sisi samping Aguero mengumpan bola di kotak pinalti untuk Messi tapi berhasil ditepis Spahic.

Gol pertama Bosnia datang dari kaki pemain pengganti Ibisevic yang mampu melewati baris pertahanan Argentina. Bola tendangan Ibisevic meluncur melewati penjaga gawang Argentina pada menit 85.

Argentina menguasai 60 persen penguasan bola, sedangkan Bosnia 40 persen, menurut ESPN.

Untuk sementara Argentina memimpin klasemen Grup F dengan tiga poin. Penghuni Grup F lain yakni Nigeria dan Iran.

Susunan pemain

Argentina: Sergio Romero, Ezequiel Garay, Hugo Campagnaro, Federico Fernández, Pablo Zabaleta, Ángel Di María, Maxi Rodríguez, Javier Mascherano, Marcos Rojo, Lionel Messi, Sergio Agüero.

Pengganti: Fernando Gago, Lucas Biglia, Enzo Perez, Gonzalo Higuain, Agustin Orion, Augusto Fernandez, Martin Demichelis, Rodrigo Palacio, Ricky Alvarez, Mariano Andujar, Ezequiel Lavezzi, Jose Basanta.

Pelatih: Alejandro Sabella

Bosnia: Asmir Begovic, Ermin Bicakcic, Emir Spahic, Sead Kolasinac, Mensur Mujdza, Muhamed Besic, Miralem Pjanic, Zvjezdan Misimovic, Senad Lulic, Izet Hajrovic, Edin Dzeko

Pengganti: Avdija Vrsajevic, Ognjen Vranjes, Vedad Ibisevic, Jasmin Fejzic, Tino Sven Susic, Toni Sunjic, Senijad Ibricic, Haris Medunjanin, Edin Visca, Anel Hadzic, Asmir Avdukic, Sejad Salihovic.

Pelatih: Safet Susic.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014