Jakarta (ANTARA News) - Striker Kolombia Teofilo Gutierrez telah membuktikan dia pantas mengenakan kostum bernomor 9 yang biasa dipakai superstar Kolombia Radamel Falcao yang urung ke Brasil karena cedera, dengan menciptaka satu gol saat Kolombia menang 3-0 dari Yunani pada laga perdananya di Grup C Piala Dunia Sabtu malam lalu WIB.

"Pelatih dan rekan-rekan satu tim saya memberi saya kepercayaan untuk mengenakan jersey ini,” kata striker yang selama babak kualifikasi mengenakan nomor 19 kepada FIFA.com usai timnya menang 3-0.

"Penting bagi saya untuk membayar tuntas kepercayaan ini dengan sebuah gol, gol yang juga makin meningkatkan keyakinan diri saya. Kami semua perlu bermain demi kebaikan tim di sini, karena tim ini adalah masing-masing dan setiap dari kita semua," kata Gutierrez.

Dia sukses menjalankan tugas Falcao yang dipercayakan kepadanya oleh  pelatih Jose Pekerman.

"Radamel selalu memperhatikan kami. Dia striker hebat dan orang yang menyenangkan, dan saya ingin mempersembahkan sebagian kemenangan ini untuk dia," kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

Faktor lain yang membuat Los Cafeteros tampil nyaman di Belo Horizonte adalah membludaknya kontingen penonton Kolombia yang telah mengubah Mineirao menjadi lautan kuning.

"Saya tak kaget oleh mereka,” kata pemain River Plate ini. "Para pendukung Kolombia telah lama menanti momen ini. Sangat menyenangkan.”

Gutierrez yang kini sudah mencetak 13 gol pada 31 penampilan internasionalnya lalu berjanji, "Ini adalah debut putaran final dunia impian karena tidak bisa setiap hari Anda bisa menciptakan gol, khususnya pada Piala Dunia. Yang terbaik masih akan tercipta."




Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014