Madrid (ANTARA News) - Dua penyerang sarat pengalaman Fernando Torres dan David Villa dimasukkan ke dalam timnas final untuk Piala Dunia yang berisi 23 pemain oleh pelatih Spanyol Vicente del Bosque pada Sabtu, ketika ia berupaya untuk mencari pelapis Diego Costa yang mengalami cedera otot paha belakang.

Penyerang Atletico Madrid kelahiran Brazil Costa sedang berjuang untuk mengatasi masalah otot paha belakang, yang membuat dirinya hanya tampil selama sembilan menit saat timnya dikalahkan di final Liga Champions dari rival sekota Real, sepekan setelah ia terpaksa hanya bermain selama 15 menit pada pertandingan penentu gelar Liga Spanyol melawan Barcelona.

Ia juga tidak tampil saat sang juara bertahan Piala Dunia itu menang 2-0 atas Bolivia di Sevilla pada Jumat.

Del Bosque juga mencoret tiga penyerang yakni Jesus Navas, Alvaro Negredo, dan Fernando Llorente, gelandang Ander Iturraspe, dan dua bek Alberto Moreno serta Dani Carvajal dari timnya, enam nama yang tadinya masuk daftar tim sementara yang berisi 30 pemain.

Pemain sayap Manchester City Navas telah menepi karena cedera pergelangan kaki pada pertengahan April, dan ia gagal memenuhi harapan Del Bosque.

Spanyol menghadapi Chile, Belanda, dan Australia pada Grup C Piala Dunia. Pertandingan pertama mereka yang dimainkan pada 13 Juni adalah melawan Belanda - tim yang mereka kalahkan di final Piala Dunia 2010.


Timnas Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Jose Manuel Reina (Napoli/Italia), David De Gea (Manchester United/Inggris).

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Jordi Alba (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Munich/Jerman), Cesar Azpilicueta (Chelsea/Inggris, Raul Albiol (Napoli/Italia), Juanfran Torres (Atletico Madrid).

Gelandang: Xavi Hernandez (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), David Silva (Manchester City/Inggris), Koke Resurreccion (Atletico Madrid), Santiago Cazorla (Arsenal/Inggris), Juan Mata (Manchester United/Inggris)

Penyerang: Pedro Rodriguez (Barcelona), Diego Costa (Atletico Madrid), David Villa (Atletico Madrid), Fernando Torres (Chelsea/Inggris).

(AFP/H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014