Turin (ANTARA News) - Duo striker Alberto Gilardino dan Luca Toni tak dipanggil memperkuat Timnas Italia, sebaliknya Giuseppe Rossi yang lagi cedera dan pemain kontroversial Antonio Cassano masuk daftar skuad sementara berisi 30 pemain untuk Piala Dunia Brasil yang diumumkan Selasa waktu setempat lalu.

Pelatih Cesare Prandelli juga memasukkan Giorgio Chiellini, padahal pemain ini diskor tiga pertandingan karena menyikut lawan.

Gilardino yang bermain pada Piala Dunia 2006 dan 2010 telah mencetak 15 gol untuk Genoa musim ini tapi ini belum cukup untuk Prandelli, sedangkan Toni (37) telah mengemas 20 gol untuk Verona.

Pemain AS Roma Francesco Totti yang sudah berumur 37 tahun juga tak masuk daftar skuad, demikian pula gelandang Emanuele Giaccherini.

Prandelli menerapkan kode etik yang ketat sejak menukangi timnas pada 2010 dengan mengusir para pemain berprilaku buruk, namun dia tetap memasukkan Chiellini yang menyikut pemain AS Roma Miralem Pjanic pada sebuah pertandingan liga, demikian Reuters.

Skuad:
Penjaga gawang
: Gianluigi Buffon (Juventus), Salvatore Sirigu (Paris St Germain/Prancis), Mattia Perin (Genoa)

Belakang: Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Gabriel Paletta (Parma), Andrea Ranocchia (Inter Milan), Ignazio Abate (AC Milan), Mattia De Sciglio (AC Milan), Christian Maggio (Napoli), Matteo Darmian (Torino), Manuel Pasqual (Fiorentina)

Tengah: Andrea Pirlo (Juventus), Claudio Marchisio (Juventus), Thiago Motta (Paris St Germain/Prancis), Marco Verratti (Paris St Germain/Prancis), Riccardo Montolivo (AC Milan), Daniele De Rossi (AS Roma), Antonio Candreva (Lazio), Marco Parolo (Parma), Alberto Aquilani (Fiorentina), Romulo (Verona)

Depan: Mario Balotelli (AC Milan), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Ciro Immobile (Torino), Giuseppe Rossi (Fiorentina), Mattia Destro (AS Roma), Lorenzo Insigne (Napoli)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014